Wali Kota Instruksikan Kepada Seluruh ASN dan Non ASN Untuk Melakukan Swab
Keterangan Gambar : Hari pertama ASN Lingkup Pemkot Kendari melakukan Swab Massal, Senin, 5/10/2020

Wali Kota Instruksikan Kepada Seluruh ASN dan Non ASN Untuk Melakukan Swab

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Terkait dengan terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kendari, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K menginstruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN lingkup Pemerintah Kota (pemkot) Kendari untuk melakukan Screning massal.

Perintah atau instruksi dari orang nomor satu dipemerintahan tersebut, disampaikan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Sukirman, menjelaskan, screning ini merupakan instruksi Wali Kota Kendari wajib di ikuti oleh seluruh ASN dan non ASN lingkup Pemkot Kendari.

Menurut Sukirman instruksi yang dikeluarkan oleh wali Kota Kendari dilakukan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 yang mulai menjangkuti ASN Pemkot Kendari.

“Wali kota menginstruksikan kepada ASN yang ada di Kota Kendari untuk melakukan Swab antigen, dimana kita tau bahwa Swab antigen ini akurasinya hingga 99 persen, kita sudah buktikan kebeberapa pasien yang kita tes antigen semua yang positif tetap positif,” ungkap Sukirman. Senin (5/10/2020)

Dikutip dari website kendarikota.go.id, Sukirman menyatakan sesuai arahan Wali Kota Kendari agar seluruh ASN dan Non ASN lingkup pemkot kendari  untuk mematuhi instruksi Wali Kota Kendari untuk mengikuti Swab sesuai jadwal yang telah ditentukan untuk semua OPD.

“Kita rencanakan sebulan, tiap hari 250 orang semua dinas tanpa terkecuali, kalau ada yang tidak ingin melakukan, maka dia harus membuat surat pernyataan di depan ibu Sekda,” tegasnya.

Jika hasil tes menunjukkan positif tapi tanpa gejala maka akan dilakukan isolasi mandiri dirumah minimal 14 hari, namun jika disertai dengan gejala makan akan di lakukan perawatan intensif di pusat isolasi covid19 yang telah ditentukan pemerintah, berdasarakan permenkes no 5 tahun 2020.

Untuk di ketahui di hari pertama tes swab yang dilakukan mulai hari ini  yang bertempat di Rumah Sakit Kota Kendari. sebanyak 250 orang, 5 orang diantaranya terkonfirmasi positif.

About author