Wajib Masker, Pemda Butur Siapkan Ribuan Masker Gratis untuk Masyarakat
Keterangan Gambar : Bupati Buton Utara, Abu Hasan turun langsung membagikan masker ke masyarakat

Wajib Masker, Pemda Butur Siapkan Ribuan Masker Gratis untuk Masyarakat

119 views
0

Buton Utara, Radarsultra.co.id – Untuk mencegah masuknya wabah Corona Virus Diseas 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) bersama Komunitas Peduli Umat (KPU) membagikan ribuan masker kepada masyarakat.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan turun langsung membagikan masker ke masyarakat

Pembagian masker tersebut dilakukan di Pasar Minaminanga Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara pada Rabu pagi, 8 Maret 2020.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan yang turun langsung membagikan masker ke masyarakat mengatakan, gugus tugas Covid-19 bersama penggerak PKK Butur menyediakan hingga 20 ribu masker untuk dibagikan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Butur.

Ini merupakan Implementasi arahan pemerintah pusat bahwa sejak hari kemarin masyarakat sudah harus menggunakan masker dalam aktivitas keseharian dan masker itu harus dibagikan secara gratis,” kata Abu Hasan usai membagikan masker di Pasar Minaminanga, Rabu, (08/04/2020).

Abu Hasan menyadari, jumlah masker yang disediakan saat ini belum cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Butur, namun dengan bantuan penggerak PKK dan gugus tugas pihaknya terus berusaha untuk melindungi masyarakat Butur dari wabah Covid-19.

Walaupun masih kurang jumlahnya tapi akan diupayakan untuk dipenuhi,” ungkapnya.

Senada dengan pernyataan Bupati, Ketua TP. PKK Butur, Sitti Rabiah Abu Hasan mengatakan, karena jumlahnya terbatas, pembagian masker akan dilakukan secara bertahap, dan bagi masyarakat yang membutuhkan masker bisa langsung ke sekretariat gabungan PKK dan Komunitas Peduli Umat (KPU) Butur.

Kita juga sudah bagikan ke Kecamatan, hanya memang stoknya terbatas, yang menjahit ini tidak mampu. Jadi bertahap,” kata Sitti Rabiah.