Wahana Rekreasi Di Tempat Pembuangan Akhir Sampah
Keterangan Gambar :

 Wahana Rekreasi Di Tempat Pembuangan Akhir Sampah

Editors choice
231 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota Kendari melalui  Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Kendari membangun wahana flying fox sebagai salah satu tempat rekreasi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puwatu.

Wahana yang diresmikan walikota Kendari, Ir. Asrun pada tanggal 5 januari 2016, dibangun dengan menggunakan anggaran dari APBD Kota Kendari sebesar Rp. 300 juta.

Kadis DKPP Kota Kendari, Tin Farida, mengatakan pembangunan ini untuk meningkatkan pelayanan pengolahan sampah di TPA Puwatu.

“Awal dari diadakan TPA diperuntukan untuk sekedar pembuangan sampah saja, kemudian ditingkatkan jadi pengolahan, namun sekarang telah dpat dijadikan sebagai tempat rekreasi juga” ujarnya saat diwawancarai dilokasi peresmian flying fox, kamis, (5/1/17)

Ketua DPRD Kendari Samsudin Rahim juga menyatakan sangat mendukung program pembangunan kota kendari tersebut.

“Program seperti ini yang kami harapkan, nanti bisa di ikuti oleh skpd lain, agar masyarakat juga semakin puas dengan pelayanan yang telah diberikan oleh pemerintah” ujarnya.

Lintasan wahana flying fox yang dibangun berkisar sepanjang 200 meter tersebut dengan melibatkan mahasiswa pencinta alam dalam pelaksanaan teknisnya dibawah naungan DKPP. (B)