Wadokai Sultra Borong Medali Emas di TKC Piala Wali Kota Ternate
Keterangan Gambar : Foto bersama Kontingen Wadokai Sultra saat tiba di Bandara Halu Oleo, Sultra.

Wadokai Sultra Borong Medali Emas di TKC Piala Wali Kota Ternate

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Para Atlet karate muda dari Perguruan Wadokai Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil memborong medali emas pada Kejuaraan Ternate Karate Championship (TKC) yang diselenggarakan di GOR Marimoi Ubo-Ubo Kota Ternate, Maluku Utara.

Ketgam: Foto bersama Kontingen Wadokai Sultra saat tiba di Bandara Halu Oleo, Sultra.

Sebanyak 11 medali emas dan lima perak berhasil diraih mulai dari cabang kelas Prapemula, Pemula, Kadet, Junior dan Senior dan wati, selain itu Wadokai Sultra juga berhasil memenangkan juara umum Best Of The Best yang diraih oleh karateka bernama Arcan Adia Tama.

Dewan Guru Pengurus Besar Wadokai Sultra, Amril Sabara mengatakan, kesuksesan yang diraih ini tidak terlepas dari usaha dan latihan yang disiplin dari para atlet selama ini.

Kunci kesuksesan semua atlet kita mulai dari kedisiplinannya, latihan keras dan tekun dalam penggunaan teknik dengan begitu kita bisa meraih apa yang kita inginkan,” katanya.

Tidak hanya pada kompetisi besar ini, kedepannya, lanjit Amril, Wadokai Sultra akan terus melatih para atletnya agar dapat terus berkompetisi di ajang lainnya baik tingkat nasional maupun internasional.

Kita juga akan kembali latihan untuk persiapan ajang di Februari 2022 mendatang. Insyaallah dengan sering kita mengadakan kejuaraan atau mengikuti ajang-ajang, saya yakin karateka Sulawesi Tenggara tidak kalah dengan karateka dari daerah lain,” tegas Amril.

Untuk diketahui, Kejuaraan TKC di Ternate ini digelar dalam rangka memperebutkan piala bergilir Wali Kota Ternate, Ketua Forki Provinsi Maluku Utara dan Ketua Umum KONI Kota Ternate serta dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ternate ke-771 Tahun 2021 yang diselenggarakan pada 17-19 Desember 2021.