Usai Selesaikan Ratusan Soal Psikotes, Cawal Kota Kendari Selfie Bersama
Keterangan Gambar :

Usai Selesaikan Ratusan Soal Psikotes, Cawal Kota Kendari Selfie Bersama

137 views
0

Radarsultra.co.id – Ratusan soal diberikan kepada calon kepala daerah saat mengikuti tes psikologi, disela-sela tes para calon Wali Kota Kendari menyempatkan berfoto selfie.

Keakraban tanpa batas para pasangan calon Wali Kota Kendari terlihat disetiap tes mulai tes kesehatan jasmani di rumah sakit (RS) bahteramas, tes bebas narkoba di BNN (Badan Narkotika Nasional) Provinsi hingga tes psikologi di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (26/9).

Tiga pasang calon wali kota dan calon wakil wali kota Kendari ini melakukan selfie manis, usai menyelesaikan tes tertulis. Foto selfie tersebut menjawab foto yang telah diunggah sebelumnya saat berfoto selfie di RS bahteramas.

Foto selfie berlima tanpa Haris Andi Surahman, wakil dari Abdul Rasak yang diunggah di sosmed (sosial media) menimbulkan sejumlah pertanyaan.

Senyum mengembang dari bibir para bakal calon ini, sebagai pertanda baik, pemilihan wali kota Kendari akan berjalan dengan damai.

Suri Syahriah tampak memegang kamera. Posisinya berada di tengah diapit dua orang baju putih. Di samping kanan pasangannya Zayat Kaimoedin atau Derik dan disamping kiri ada Sulkarnain. Sedangkan Abdul Rasak berada di belakang bagian tengah, Adriatma Dwi Putra berada disamping kiri dan tampak Haris Andi Suharman disamping kanan berbaju kuning. Mereka menatap ke kamera dan tersenyum.

Tes psikologi dilakukan dua tahap, pertama tes tertulis secara serentak selama dua jam kemudian dilanjutkan tes interview, berdasarkan pantauan radarsultra.co.id hingga berita ini diturunkan proses interview masih berlangsung.

Dalam penilaian hasil psikotes, ada empat aspek yang dinilai pertama kemampuan kognitif, kedua kematangan emosi, ketiga kemampuan menyelesaikan masalah, keempat kemampuan beradaptasi pada kondisi apapun, kata ketua tim psikologi dari himpunan psikologi, Nurhaerani Haeba kepada awak media.

Tes psikologi dilakukan oleh tim sebanyak enam orang dan akan diserahkan hasilnya pada tanggal 28 November.

About author

andi nur aisyah

My nickname icha, i was born on October 21, 1990