Usai Dilantik Jadi Sekda, Ilyas Abibu Kerja Ekstra
Keterangan Gambar :

Usai Dilantik Jadi Sekda, Ilyas Abibu Kerja Ekstra

167 views
0

Wakatobi-Radarsultra.co.Id – Pasca pelantikan dirinya, Muhamad Ilyas Abibu selaku Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi langsung merealisasikan kerja nyatanya. Usai melakukan konsultasi kepada seluruh SKPD. Saat ini mengunjungi 3 Pulau yang ada di Wakatobi dua (Kaledupa,Tomia dan Binongko) untuk menuntaskan Musrenbang tingkat kecamatan yang sempat terhambat pelaksanaanya.

Sesuai jadwal, rombongan terdiri dari unsur musyawarah pimpinan daerah(Muspida) berangkat sejak,Kamis (16/3) dini hari bersamaan dengan jadwal beberapa anggota DPRD Kabupaten Wakatobi pada agenda yang sama dimulai sehari di Pulau Kaledupa. Kemudian dua hari berikutnya diagendakan di Pulau Binongko dan Pulau Tomia.

Bahwa proses penyelenggaraan Musrembang ketiga pulau tersebut akan segera dipercepat mengingat jadwal Musrembang tingkat provinsi akan segera diajukan.

“Harus ada percepatan namun tak perlu terikat waktu. Waktu dua hari ini kita akan melaksanakan Musrembang tingkat kecamatan pada tiap-tiap kecamatan. Setelah itu kita akan melaksanakan musrembang tingkat kabupaten kemudian Musrembang tingkat provinsi,’’ ujar Sekda Wakatobi, Ilyas, Kamis (16/3/2017).

Jika dilakukan segera kata dia, baik Musrembang tingkat Kabupaten maupun Musrembang tingkat provinsi bisa diikuti bersamaan Kabupaten lain di Sultra.

“Saya kira akan terkait kalau jadwal Propinsi belum kita lewati jadi tinggal kita percepat. Memang kita agak terlambat, tetapi belum terlambat terlalu jauh jadi kita masih punya waktu untuk itu,’’ tukasnya. (C)

About author