UNBK Hari Pertama Tingkat SMA Kota Kendari Berjalan Lancar
Keterangan Gambar :

UNBK Hari Pertama Tingkat SMA Kota Kendari Berjalan Lancar

184 views
0

UNBK Hari Pertama Tingkat SMA Kota Kendari Berjalan Lancar
Kendari, Radarsultra.co.id- Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) tingkat SMA di seluruh Indonesia resmi dilaksanakan pada Senin pagi 10 Maret 2017. Dan untuk di Kota Kendari dikategorikan berjalan lancar dan aman.
“Yang melaksanakan UNBK hari ini berjalan lancar, baik SMAN 1, SMAN 4, dan SMAN 9 Kendari berjalan dengan aman dan tanpa ada masalah. Kami dari pihak penyelenggara, DIKBUD Sultra telah menyurat ke PLN untuk dapat membantu UNBK, dengan menyampaikan supaya untuk tidak mematikan listrik di jalur-jalur yang melaksanakannya, serta semoga tidak ada gangguan lainnya,” ungkap Kepala DIkbud Sultra Damsid saat sedang mementau UNBK, Senin (10/4/2017).
Kemudian kepala sekolah SMAN 4 kota Kendari Tenggaruddin, mengatakan bahwa jumlah siswa yang mengikuti ujian hari ini sebanyak 588 siswa/siswi yang terbagi dalam tiga sesi, dan hingga saat ini alhamdulillah berjalan aman dan lancar,” ungkapnya kepada Radarsultra.co.id.
Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh kepala sekolah SMAN 9 Kendari Nengah Negara mengatakan bahwa sebanyak 319 orang mengikuti UNBK hari ini dengan jumlah computer 107 dan 20 cadangan dan sampai saat ini berjalan dengan lancar, walaupun sempat ada masalah yaitu ada 3 komputer yang bermasalah.
”Kami punya cadangan, jadi kami hanya menganti 3 komputer tadi dan waktunya pun tidak terganggu. Sebab kami, sejak pagi sudah mengeceknya dan mengatasinya sebelum di mulainya UNBK,” katanya.
Selain itu, jaringan juga lancar, genset pun sudah disiapkan untuk ketika misalnya mati lampu. Namun kami juga sudah menyurat ke PLN.
“Untuk mengantisipasi kami menyediakan genset, sebab kami tidak tau jangan sampai ada kabel yang tertimpa pohon atau bagaiamana. Jadi kami tetap menjaga keamanan dari segi teknisnya, jelasnya.
Harapannya sampai hari terakhir dapat berjalan lancar dan kemudian tidak ada gangguan serta dari segi nilai dapat menghasilkan nilai yang bagus.
Untuk diketahui hari pertama UNBK menguji mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, ketiga Bahasa Inggris, dan terakhir mata pelajaran pilihan siswa sesuai dengan jurusan masing-masing. (C )

About author