UMK Bisa Berkala Internasional
Keterangan Gambar :

UMK Bisa Berkala Internasional

159 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id :Penulis Buku ” Ku Pinang Kau Dengan Hamdallah” memberikan kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa dan juga dosen di Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Selasa (17/01/2017).

Pantauan Radarsultra di lokasi, Mohammad Fauzil Adhim memberikan mata kuliah umum dengan tema “Stay Local Global” kepada para mahasiswa serta memberikan motivasi untuk tetap berkarya di tanah kelahiran sendiri.

“Jika ingin berkembang ekonominya walaupun tinggal di negara sendiri tentu pasti bisa. Memiliki otoritas yang baik dari segi keilmuan maupun yang lain dan memahami semuanya, tinggal di manapun akan membawa kita ke arah keberhasilan,’’ ujar Rizal

Rektor UMK, Muhammad Nur, SP, MSi mengatakan dalam segala aspek, orang bisa tetap berada di daerah bisa menghasilkan suatu produk yang di konsumsi pasar secara global. Dimana bisa di konsumsi oleh beberapa negara, dalam berbagai bentuk produk tanpa harus keluar negeri.

‘’ UMK ini bisa berskala international dengan cara menyekolahkan dosen keluar negeri. Sementara untuk UMK tersendiri sedang menata sumber dayanya dulu. Karena sumber daya manusianya harus lebih kuat. Semoga ini menjadi tahap awal bagi UMK tersendiri,’’ katanya. ( C )

About author