Ujian Sekolah SMP di Kota  Kendari  Berjalan Aman dan Tertib
Keterangan Gambar : Suasana Hari pertama Ujian Sekolah di SMPN 9 Kendari Senin 3/4/2017

Ujian Sekolah SMP di Kota Kendari Berjalan Aman dan Tertib

Editors choice
649 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) hari ini mulai melaksanakan ujian sekolah secara serentak se – Kota Kendari dan salah satunya adalah SMPN 9 Kendari.

“ Pelaksanaan Ujian Hari ini berlangsung aman, tertib, dan terkendali, tidak ada laporan yang aneh – aneh dari panitia maupun peserta ujian,” ungkap Kepala Sekolah SMPN 9 Kendari Nurdin Tinggiila Senin (3/4/2017).

Kemudian terkait sistem pengawasan untuk ujian sekolah hari ini yaitu sistem silang bidang studi, sedangkan untuk ujian berbasis nasional sudah menggunakan sistem silang dengan sekolah lain.

”Artinya hari ini mata pelajaran Bahasa Indonesia di awasi dengan guru matematika, kemudian mata pelajaran kesenian di awasi oleh guru Biologi dan soalnya dibuat oleh guru – guru GMP yaitu guru – guru mata pelajaran. Dan hasilnya baru di setor ke MKKS yang menggandakan soal, lalu ke sub – sub rayon yang menyetor ke penyelenggara,” katanya.

Nurdin mengatakan ujian sekolah berlangsung selama 4 hari, dan hari ini dimulai dengan pelajaran Bahasa Indonesia jam pertama dan jam kedua Kesenian. Adapun jumlah peserta di SMPN 9 Kendari yaitu 373 peserta dan dinyatakan hadir semua.

Ujian sekolah adalah penentu kelulusan, dimana sebagai Kepala Sekolah SMPN 9 Kendari sekaligus ketua MKKS dalam mengantisipasi kebocoran soal oleh guru atau lainnya kepada siswa sudah memiliki strategis.

“InsyaAllah saya selaku ketua MKKS, saya sudah titip kepada teman – teman tolong agar ujian ini supaya berjalan dengan aman. Dimana kami juga sudah merapatkan kepada seluruh kepala sekolah dan penyelenggara untuk masing maising bertanggug jawab pada sekolahnya,” tambah Nurdin.

Ia menghimbau kepada seluruh kepala sekolah untuk tetap menjaga kerahasian soal – soal dan tetap menjaga integritasnya. Sebab hasil ujian ini merupakan penentu kelulusan. Dan Ujian nasioanal adalah sebuah pemetaan,” tutupnya.(B)

About author