Tutup Penjaringan, Tiga Bakal Calon Bupati Berebut di Pintu Gerindra Butur
Keterangan Gambar : Ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Buton Utara, Kumala Hariru

Tutup Penjaringan, Tiga Bakal Calon Bupati Berebut di Pintu Gerindra Butur

109 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi tenggara (Sultra), resmi menutup penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Butur periode 2020-2025.

Ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Buton Utara, Kumala Hariru

Ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Buton Utara, Kumala Hariru

Sejak di buka dari tanggal 21 sampai tanggal 26 Oktober 2019 tercatat tiga kandidat Bakal calon Bupati yang mendaftar di Partai Gerindra.

Ketua DPC Partai Gerindra Butur Kumala Hariru yang ditemui pada Sabtu, (26/10/2019), mengatakan Hari Senin pertama yang mendaftar di Partai Gerindra yakni Ridwan Zakaria dan mengembalikan berkasnya di hari rabu, kemudian di hari Jum’at menyusul Fahrul Muhammad dan Aswadi Adam, masing-masing mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati.

“Waktu Senin pertama itu yang mendaftar Ridwan Zakaria dan dikembalikan hari rabu, kemudian kemarin hari Jum’at, itu pak Fahrul Muhammad dengan Aswadi Adam dan tadi ini mengembalikan berkas karena terakhir hari ini, dan masing-masing tanpa di wakili,”kata Kumala Hariru Ketua DPC Partai Gerindra Butur.

“Dan kita itu hari Senin 28 Oktober kita antar berkasnya ke DPD Kendari, kita disini hanya menjaring, kemudian di DPD Kendari juga melihat sesuai dengan kriteria, kalau semua cocok dan sudah rampung kemudian di bawa ke DPP pusat, nanti komunikasi tiap-tiap calon ini tinggal DPD dan DPP, kita selesai,”ujarnya.

Lanjut kumala, di DPD Sultra akan melakukan penyaringan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan partai

“Saya melihat juga yang serius mendaftar di partai Gerindra hanya tiga calon itu, dan kita belum tau siapa masing-masing wakilnya,”tutupnya.

Kabupaten Butur merupakan salah satu daerah yang mengikuti Pilkada serentak pada tahun 2020 di provinsi Sultra, selain itu diantaranya Kabupaten Wakatobi, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Konawe Utara, Kolaka Timur dan Kabupaten Muna.

Partai Gerindra sendiri meraih satu kursi dari 20 kursi pada pemilihan Legislatif kabupaten Butur tahun 2019.