Tujuh Pejabat Utama Polda Sultra Berganti
Keterangan Gambar :

Tujuh Pejabat Utama Polda Sultra Berganti

251 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Rotasi jabatan di Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali dilakukan. 7 (tujuh) Pejabat Utama (Utama) Polda Sultra mengikuti upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pisah sambut di aula Dhacara Mapolda Sultra pada Senin pagi, 16 Desember 2019.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pisah sambut di aula Dhacara Mapolda Sultra

Ketujuh PJU tersebut adalah Direktur Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) KobesPol. Satria Adhy Permana, S.I.K., M.Hum. Yang diangkat menjadi Kasubdit Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri digantikan oleh AKBP. M Eka Faturrahaman yang sebelumnya menjabat Irbid Itwasda Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP. Harry Goldenhard S, S.I.K., M.Si. diangkat menjadi Kabidhumas Polda Kepulauan Riau digantikan oleh AKBP. Muh. Nur Akbar, S.H., S.I.K., M.H yang sebelumnya menjabat Kapolres Konawe.

Kabidpropam AKBP. Agoeng Adi Koerniawan, SH yang dirotasi menjadi Kabidpropam Polda Sulsel dan digantikan oleh AKBP. Bambang Satriawan, S.H., S.I.K., M.H. Yang sebelumnya menjabat Kapolres Kolaka.

Posisi Kapolres Kolaka akan diisi oleh AKBP. Saiful Mustofa, S.I.K., M.Si. yang sebelumnya menjabat Kabagbinops Roops Polda Sultra.

AKBP. Hadi Winarno, S.I.K., sebelumnya menjabat Kapolres Baubau dan diangkat ke jabatan Wadirsamapta Polda Jatim digantikan oleh AKBP. Zainal Rio Chandra Tangkari, S.H., S.I.K. yang sebelumnya menjabat Kabag RBP Rorena Polda Maluku Utara.

Terakhir, AKBP Susilo Setiawan, S.I.K., Kapolres Kolaka Utara menjadi Kapolres Konawe. Sebagai pengganti akan diisi oleh AKBP I Wayan Riko Setiawan, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Kepolisian Daerah, (Kapolda) Sultra, BrigjenPol. Drs. Merdisyam yang ditemui usai memimpin Sertijab mengatakan, Sertijab ini dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Kapolri, Jendral Polisi. Idham Azis tertanggal 6 Desember 2019.

Ini (rotasi jabatan) juga bagian dari tour of duty dan tour of karya,” kata Kapolda, Senin, (16/12/2019).

Merdisyam menegaskan, pejabat baru di Polda Sultra maupun yang dirotasi ke wilayah tugas lain agar dapat menjalankan tugas sesuai visi-misi Kapolri. Khususnya Divisi Humas diharapkan bisa menjadi penyambung informasi yang baik kepada masyarakat melalui insan media.

Humas ini bagian yang sangat penting bagi organisasi, karena Humas ini adalah etalase kita dan juga sebagai corong kita dan tidak hanya sebagai yang menyajikan informasi tetapi juga Humas ini sebagai suatu institusi terdepan kita didalam pelaksanaan berjalannya organisasi ini khususnya hubungan kepada masyarakat,” tegasnya.