Tripleka Kembali Gelar KFF III Bertajuk Pesona Kuliner Jaman Now
Keterangan Gambar :

Tripleka Kembali Gelar KFF III Bertajuk Pesona Kuliner Jaman Now

87 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sukses menggelar Kendari Food Festival (KFF) season 1 dan 2, kini Komunitas Kuliner Kendari (Tripleka) tengah mempersiapkan KFF season 3 dengan mengusung tema “Pesona Kuliner Jaman Now”.

Ketua Tripleka, Yusril mengungkapkan, KFF kali ini akan lebih meriah dibandingkan dengan KFF sebelumnya dengan menampilkan ragam kuliner lokal hasil kreasi para pengusaha kuliner lokal.

“KFF kali ini, Tripleka menggandeng Bank Sultra, dan rencananya kegiatan ini kita akan gelar pada tanggal 28 November 2018 mendatang di alun-alun ek MTQ Kendari selama 5 (lima) hari dengan mengusung tema Persona Kuliner Zaman Now,” ujar Yusril, saat bertandang di Sekretariat DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kendari, Selasa 13 November 2018.

“Selain menampilkan ragam kuliner lokal hasil kreasi para pengusaha lokal, kita juga ada beberapa lomba yang akan digelar, seperti lomba masak, hias tumpeng, fotografi dan lomba makan sinonggi,” lanjutnya.

Lebih jauh, Ia menjelaskan, pada ajang kuliner ini, para pengusaha kuliner lokal akan mulai menjajakan produknya pada pukul 16.00 Wita hingga malam hari dan pihaknya menargetkan 80 hingga 90 peserta yang akan hadir dan meramaikan KFF tahun ini, beberapa diantaranya melibatkan anggota Tripleka, komunitas pengusaha kuliner lainnya dan pengurus Tim Penggerak PKK di 17 kabupaten/kota.

Dikatakan Yusril, KFF tahun ini akan berbeda dengan menghadirkan demo masak makanan lokal dengan bahan baku ubi kayu, (Kasuami) berukuran raksasa, dengan tinggi 220 cm dan berdiameter 160 cm, yang bertujuan untuk memecahkan rekor Museum Republik Indonesia (Muri).

“Melalui kegiatan ini, semua produk yang diikutkan dalam festival merupakan brand lokal asal Sultra, hasil dari kreativitas para pengusaha kuliner lokal pula,” jelasnya.