Traffic Internet Telkomsel di Sultra Naik Hingga 15 Persen Selama Wabah Covid-19
Keterangan Gambar :

Traffic Internet Telkomsel di Sultra Naik Hingga 15 Persen Selama Wabah Covid-19

33 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Traffic internet Telkomsel selama wabah Virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Tenggara (Sultra) meningkat hingga 10 sampai 15 persen khususnya di lokasi perumahan dan juga rumah sakit.

Terkait peningkatan tersebut, Manager Telkomsel Branch Kendari, Catur S Irawan mengatakan, Telkomsel Branch Kendari telah mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik data sebagai dampak pemanfaatan internet untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh dengan menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh.

“Kami juga melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial atau perumahan dan titik posko penanggulangan Covid-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait,” ujarnya dalam rilis Telkomsel.

Manager Network Service (NS) Telkomsel Branch Kendari, Teksan Ismail menjelaskan, untuk menangani kenaikan traffic di wilayah perumahan dan rumah sakit tersebut, pihaknya telah melakukan beberapa langkah antisipasi seperti fokus melakukan perbaikan signal baik coverage dan kapasitas diwilayah perumahan dan juga rumah sakit, selain itu tim Telkomsel juga siap 24 jam untuk turun kelapangan jika terjadi gangguan di pemancar.

“Jadi kami mengupgrade kapasitas BTS yang ada khususnya di titik yang mengalami lonjakan seperti kedua lokasi tersebut,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui HP, Senin, (06/04/2020).

Informasi lengkap mengenai langkah penanganan Telkomsel terkait Covid-19 dapat diakses di https://www.telkomsel.com/telkomsel-tanggap-covid19