TPS 03 Kelurahan Lalolara Sempat Kehabisan Surat Suara
Keterangan Gambar :

TPS 03 Kelurahan Lalolara Sempat Kehabisan Surat Suara

84 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Tempat Pemungutan Suara(TPS) 03 di Jalan Lumba-lumba Kelurahan Lalolara kecamatan. Kambu, Kota Kendari pada jam 12.15 wita Sempat kehabisan surat suara.

Hal ini disebabkan karena banyaknya pemilih yang menggunakan KTP ataupun Surat Keterangan (Suket). KPPS 04 Rini mengatakan bahwa pemilih yang menggunakan KTP ataupun Suke di TPS 03 Lumba-lumba sebanyak 60 orang.

“Di TPS 03 ini kebanyakan Pemilih yang menggunakan suket hingga sampai saat ini sudah berjumlah 60 orang lebih,” kata Rini.

Karena kehabisan surat suara, ketua KPPS TPS 03 jalan. Lumba-lumba Samsul Razak, mengarahkan para pemilih yang belum sempat menyalurkan hak suaranya untuk memilih di TPS 02 jalan Lumba-lumba kelurahan lalolara kecamatan kadia.

“Saat ini Surat Suara tersisa tinggal 19 surat suara karena banyak sekali DPT, karena surat suara tinggal 19 maka kami akan memanggil pemilih sesuai nomor urut yang sudah terdaftar, dan bagi pemilih yang belum sempat menyalurkan hak suaranya akan kami arahkan untuk memilih di TPS 02,” tukasnya.”

Akibat dari kekurangan surat suara ini Sebagian pemilih memilih untuk pulang ke rumah masing-masing dan tidak menyalurkan suaranya. (C)