TPID Sultra Gelar High Level Meeting
Keterangan Gambar : high level meeting TPID yg dihadiri, Gubernur Sultra Nur Alam

TPID Sultra Gelar High Level Meeting

50 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar high level meeting disalah satu hotel di Kendari. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh perwakilan TPID dari seluruh daerah kota dan kabupaten se Sultra tersebut membahas tentang perkembangan dan pengendalian inflasi di wilayah Sultra untuk tahun anggaran 2017.

Ketua TPID Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, berdasarkan data yang diterima dari dewan evaluasi pengendalian inflasi daerah, tingkat inflasi di 2017 ini mengalami penurunan dibanding 2016.

“Ini berkat TPID baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota telah bersama-sama bekerja secara maksimal” ujarnya saat ditemui diruangan meeting, Kamis, (9/3).

Dalam kegiatan tersebut TPID Sultra juga sekaligus memberikan penghargaan kepada TPID Bau-Bau sebagai daerah yang mampu meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi dan menekan laju inflasi di daerahnya.

Menurut data yang umumkan dalam pertemuan tersebut, laju pertumbuhan ekonomi Sultra telah meningkat sebesar 6.32% melebihi pertumbuhan ekonomi ditingkat nasional dengan memanfaatkan komoditi yang ada di Sultra. (C )