TP PKK Buat Pameran Kuliner
Keterangan Gambar :

TP PKK Buat Pameran Kuliner

63 views
0

Wakatobi, Radarsultra.co.Id – Tim penggerak PPK buat pameran kuliner dan pemanfaatan limbah plastik, rangkaian rapat kerja Daerah (Raperda) PKK Kabupaten Wakatobi  di halaman Aula gedung Dharma Wanita Wangi-Wangi, Selasa (4/4/2017).

Pameran ini akan dilangsungkan selama dua hari, tujuannya selain pemasaran kuliner khas Wakatobi juga pemanfaatan sampah terutama sampah plastik yang dibuat  sebagai alat-alat rumah tangga seperti tempat aqua gelas, tamplak meja dan jenis lainnya.

Ketua PKK Wakatobi  Hj Safaria Arhawi menjelaskan pameran rekayasa tim penggerak PKK tersebut adalah langkah maju dan nyata atas usaha PKK yang memanfaatkan limbah terutama sampah plastik yang sulit didaur ulang dan sukar diurai bakteri bisa berguna demikian halnya kuliner.

Kata dia, Kuliner yang di datangkan dari seluruh kecamatan itu merupakan hasil karya masyarakat kabupaten Wakatobi kerjasama tim penggerak PKK untuk memperkenalkan produk lokal khas daerah.
“Kami akan upaya kan supaya kwalitas tinggi sehingga ada brandingnya. Ini untuk membuat kepercayaan para peminat Kuliner khas Wakatobi dimasa mendatang,’’ ucapnya.

Kendati demikian kesiapan anggaran sangat terbatas sehingga ia berharap ada kerja sama pula dengan pemerintah daerah.

” Ini terlaksana karena kerjasama Pemda setempat sehingga kami berharap juga agar dapat melihat secara langsung kerja kami ini tidak hanya bicara tapi inilah kenyataan bahwa kami bisa bekerja nyata,’’ tutupnya. (C)

About author