Tingkatkan Kualitas SDM Pemkot Kendari Gencar Lakukan Pelatihan
Keterangan Gambar : elatihan Perencanaan Responsif Gender (PPRG)

Tingkatkan Kualitas SDM Pemkot Kendari Gencar Lakukan Pelatihan

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia terhadap para perencana di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kota Kendari, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kendari mengelar Pelatihan Perencanaan Responsif Gender (PPRG) di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (20/05/2021).

Ketgam: Pelatihan Perencanaan Responsif Gender

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan, pelaksanaan kegiatan Pelatihan PPRG ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena sejalan dengan pencapaian Visi dan Misi Pembangunan Kota Kendari sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Kendari tahun 2017-2022. Salah satunya adalah adanya kesetaraan dan keadilan bagi semua kaum untuk memperoleh kesempatan dan hak-haknya sebagai manusia dalam seluruh aspek kehidupan di Kota Kendari.

“Semoga segala daya upaya dan kerja keras kita dalam membangun Kota Kendari senantiasa bernilai ibadah disisi Allah,” harapnya.

Sulkarnain Berikan Bantuan Untuk Atlit Pelatnas PB ISSI Asal Sultra

Pelatihan tersebut guna menyusun Perencanaan dan Penganggaran yang Responsif Gender dengan membuat analisis Gender Budget Statement (GBS) dan Gender Analisis Pathway (GAP) untuk mencapai kesetaraan dan keadilan gender yang dilakukan melalui pengintegrasian pengalaman, aspirasi, kebutuhan dan potensi dalam menyelesaikan permasalahan perempuan dan laki-laki.

About author