Tingkatkan Kualitas Aparatur, Bappeda Kendari Gelar Bimtek Perencanaan

Tingkatkan Kualitas Aparatur, Bappeda Kendari Gelar Bimtek Perencanaan

views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kota Kendari menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan Pembangunan Angkatan Pertama bagi Apartur Sipil Negara (ASN) Lingkup Bappeda, yang akan berlangsung selama empat hari.

Ketgam Wakil Wali Kota Kendari, saat membawakan materi dalam pelaksanaan Bimtek Perencanaan di hari pertama

Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kinerja dan kerjasama aparatur lingkup Bappeda Kota Kendari khususnya dalam menyelesaikan program kerja perencanaan dan pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir saat membuka bimtek tersebut mengatakan, perencanaan merupakan bagian penting dan strategis dalam pembangunan di Kota Kendari sebab perencanaan yang baik merupakan setengah dari kesuksesan.

“Sebaliknya ketika kita gagal membuat perencanaan maka itu sama dengan kita merencanakan kegagalan oleh karena itu saya sangat berharap pelaksanaan bimbingan teknis ini bisa dilakukan dengan baik,” ujarnya saat membuka kegiatan yang bertempat di Hotel Claro Kendari tersebut, Senin, (17/01/2022).

Sementara itu, Wakil Walikota Kendari, Hj. Siska Karina Imran yang menjadi salah satu narasumber bimtek ini menjelaskan, sejauh ini perencaan pembangunan Kota Kendari telah berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan kedepannya pihaknya akan terus berusaha menyelesaikan semua yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Walikota Kendari saat ini.

“Program kita sudah 90 persen terlaksana dan di tahun terakhir ini kita fokus merampungkan hal-hal yang belum terselesaikan seperti penanganan banjir sama penataan kota,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bappeda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengungkapkan, bimtek ini merupakan bimtek tahap awal yang melibatkan internal aparatur Bappeda Kendari dan kedepannya pihaknya akan menggelar bimtek tahap berikutnya yaitu bimtek perencanaan OPD yang akan melibatkan para OPD lingkup Pemkot Kendari.

“Kami juga mendatangkan berbagai narasumber dari kementerian, sekaligus merampungkan dokumen RPD kita,” jelasnya.

Your email address will not be published. Required fields are marked *