Tingkatkan Gizi Keluarga, Ketua TP-PKK Kota Kendari Serahkan Bantuan Sarana Produksi dan Bibit Tanaman
Keterangan Gambar : Ketua TP-PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain

Tingkatkan Gizi Keluarga, Ketua TP-PKK Kota Kendari Serahkan Bantuan Sarana Produksi dan Bibit Tanaman

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnian bersama Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari menyerahkan bantuan sarana  produksi dan bibit tanaman ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Seruni Kelurahan Wundumbatu Kecamatan Poasia Kota Kendari, Rabu (26/8/2020).

Ketua TP PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain secara simbolis menyerahkan alat semprot tanaman, alat penggembur tanah, pupuk, bibit ikan, serta beberapa bibit tanaman pada perwakilan kelompok tani. Penyerahan bantuan ini turut disaksikan Kadis Ketahanan Pangan Imran Ismail.

Sri Lestari Sulkarnain menjelaskan, bahw saat ini Kota Kendari sedang mengembangkan urban farming, meskipun saat ini masih tersedia lahan pertanian yang cukup luas.

“Kalau di PKK memanfaatkan lahan pekarangan yang terbatas, bisa menggunakan akan media polibag, barang bekas tak terpakai atau hidroponik,” jelasnya. Dikutip dari laman resmi pemerintah Kota Kendari, kendarikota.go.id

Ibu dari dua otang anak ini berharap bantuan yang diberikan, bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, serta bisa memberikan inspirasi pada warga atau kelompok-kelompok lain di wilayah Kota Kendari.

Bantuan diharapkan dapat meningkatkan produktivitas KWT yang berujung pada peningkatan hasil tani yang berarti juga membantu TP-PKK dalam perannya meningkatkan gizi keluarga di Kota Kendari.

About author