Tingkatkan Fasilitas Penunjang Kebun Raya Kendari, Kementerian PUPR Kucurkan Dana Rp.18 Miliar
Keterangan Gambar :

Tingkatkan Fasilitas Penunjang Kebun Raya Kendari, Kementerian PUPR Kucurkan Dana Rp.18 Miliar

15 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Tingkatkan fasilitas penunjang Kebun Raya Kendari, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mengucurkan dana Rp.18 miliar kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

“Saya suda dijanjikan Kementerian PUPR untuk mengucurkan dana Rp.18 miliar untuk peningkatan fasilitas Kebun Raya Kendari,” kata, Wali Kota Kendari H.Sulkarnain, Selasa (22/10/2019).

Ia mejelaskan, insya Allah tahun depan dana ini akan dikucurkan, sehingga penyempurnaan fasilitas penunjang Kebun Raya Kendari bisa dilakukan.

“Di luar dari itu, kita juga akan menata sungai yang mengalir di tengah Kebun Raya Kendari. Aliran sungai ini merupakan kelebih tersendiri bagi kebun raya kita, karena sangat jarang kebun raya di kota lain yang ada aliran sungai ditengah-tengahnya,” katanya.

Makanya, lanjutnya, sungai ini akan ditata, sehingga memiliki daya tarik kepada warga Kota Kendari untuk berkunjung di Kebun Raya Kendari.

“Termasuk beberapa fasilitas lain yang bisa menjadi tempat hiburan bagi masyarakat, itu akan kami tata semua, sehingan masyarakat yang datang berkunjung di kebun raya bisa merasa nyaman dan betah,” ucapnya.