Tindak Lanjuti Program Sister City, Delegasi La Rochelle Kembali Berkunjung ke Kota Kendari
Keterangan Gambar :

Tindak Lanjuti Program Sister City, Delegasi La Rochelle Kembali Berkunjung ke Kota Kendari

119 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Delegasi dari Pemerintah La Rochelle, Perancis kembali melakukan kunjungan ke Kota Kendari dalam program Sister City.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain mengatakan, kunjungan delegasi ini merupakan wujud keseriusan dari Pemerintah La Rochelle dalam program Sister City antara Pemkot Kendari dan La Rochelle yang telah dimulai sejak tahun 2015 lalu.

“Kita mulai dari 2015 lalu, kemudian diperbaharui lagi di Tahun 2018 kemarin, dan saat kami berkunjung ke Perancis dan sekarang kunjungan kembali mereka ke Kota Kita” ujarnya saat ditemui di Kantor Wali Kota Kendari, Senin, (10/06/2019).

Dalam program Sister City antara Pemkot Kendari dan La Rochelle tersebut ada lima tema yang akan diprogramkan melalui Sister City, yakni kajian terkait PDAM, Pariwisata, Penataan Teluk Kendari dan kawasan pesisir termasuk potensi dari sektor pelabuhan.

“Kita akan perlihatkan kepada mereka, sebab mereka betul-betul ingin melihat potensi apa saja yang bisa mereka kembangkan di Kendari yang lebih dulu sudah dikembangkan di Perancis” jelas Sulkarnain.

Sulkarnain jug menambahkan, rencananya delapan orang delegasi dari Kota La Rochelle tersebut akan melakukan kujungan selama seminggu di Kota Kendari terkait program Sister City tersebut dan ditutup dengan pertemuan di Kedutaan Besar Perancis di Jakarta.

“Disana akan kita simpulkan mana program yang bisa kita tindak lanjuti sesuai dengan program prioritas baik dari Pemkot Kendari maupun Pemkot La Rochelle” tutupnya.