Tina Nur Alam Disebut Bakal Didampingi Figur Baru dari Kepulauan
Keterangan Gambar :

Tina Nur Alam Disebut Bakal Didampingi Figur Baru dari Kepulauan

1084 views
1

Kendari, Radarsultra.co.id – Istri Gubernur Sultra, Asnawati Hasan  atau yang akrab  dipanggil Tina Nur Alam disebut-sebut akan melaju di Kontestasi Pemilihan Gubernur 2018 mendatang. Salah satu tokoh figur pendamping Tina juga mulai mencuat, seperti nama Ridwan BAE  yang merupakan kader Partai Golkar.

Namun rupanya, tidak hanya Ridwan saja yang disebut akan mendampingi Tina. Ada dua figur lain yang merupakan putra daerah  dari kepulauan. Salah satu diantaranya adalah Mantan Walikota Bau-Bau 2 Periode (2003-2013), Amirul Tamin dan Purnawirawan TNI AU berpangkat Jenderal Bintang Dua, H Supomo Sip Msc

Seperti diketahui, salah satu figure ini, yakni Amirul, saat ini masih menduduki kursi di DPR-RI periode 2014-2019. Dirinya diketahui, bertugas di Komisi II yang membidangi pemerintahan dalam negeri, otonomi daerah, aparatur dan  reformasi birokrasi dan kepemiluan.

Sementara, figur lainnya merupakan Purnawirawan TNI AU Marsekal Muda berpangkat Bintang Dua, Supomo. Belum banyak yang mengetahui sepak terjang Supomo dalam dunia politik Sultra. Supomo justru popular di kalangan Marinir menyusul rekam jejaknya sebagai atase pertahanan wilayah NKRI Indonesia di dalam dan luar negeri.

Melihat potensi kedua figur ini, Nur Alam saat dikonfirmasi usai menghadiri sidang paripurna DPRD Sultra, Kamis (13/4/2017),  justru menjawab pertanyaan awak media dengan diplomatis.

“Ibu Tina memang sudah terjun di Politik, jadi wajar kalau ada opini yang mengatakan beliau akan berpasangan dengan figure dari kepulauan, dua nama ini belum bisa saya jawab. Tapi, melihat peta politik yang ada, sebaiknya memang figure Kepulauan dan daratan harus disatukan untuk merebut suara di basis wilayah masing-masing,’’  jawab Nur Alam berteka-teki.

Untuk diketahui, Tina Nur Alam sebelumnya terpilih menjadi Anggota DPR-RI untuk pertama kali di periode 2014-2019. Dirinya merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN), mewakili Daerah pemiilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara setelah berhasil meraih 131.520 suara. Tina, saat ini juga masih tercatat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sultra dan Ketua Dekranasda Provinsi Sultra. (B )

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.