Tim Saber Pungli Gelar Sosialisasi di Sejumlah Instansi
Keterangan Gambar :

Tim Saber Pungli Gelar Sosialisasi di Sejumlah Instansi

51 views
0

Baubau, Radarsultra.co.id – Memberantas maraknya tindakan pungutan liar (pungli), Tim Saber Pungli Kota Baubau melakukan sosialisasi disejumlah instansi layanan publik. Pemahaman diberikan kepala penyelenggara pelayanan publik, agar tidak melakukan pungli.

Menurut Ketua Pelaksana, Kompol Suparno Agus Candra Kusuma SH SIK saat ditemui di Kantor PLN Rayon Baubau, Selasa (18/04) mengatakan, selain melakukan sosialisasi di instansi milik pemerintah, tim saber pungli juga melakukan sosialisasi di badan usaha yang dikelola oleh pemerintah. Sosialisasi ini merupakan langkah awal, sebelum melakukan kegiatan lainnya.

“Tim pencegahan ini memberikan sosialisasi kepada sejumlah instansi layanan publik yang berada di Kota Baubau. Di kepolisian, kami jalankan sosialisasi di bagian SIM, SKCK, Samsat. Sedangkan kalau di pemerintahan kami jalankan sosialisasi di Capil, Perizinan, Perikanan, Tenaga kerja, PDAM, PLN dan sejumlah instansi yang belum kami kunjungi,” ungkap Suparno.

Inspektur Pembantu Wilayah Satu Inspektorat Kota Baubau, Firman Ardiansyah menambahkan, kegiatan ini dijalankan oleh tim yang terdiri dari unsur Kepolisian, Pemerintah Daerah, Inspektorat dan Kejaksaan. Terdapat empat tim Satgas, meliputi Pencegahan, Intelejen, Yustisi dan Penindakan.

“Telah dikeluarkannya SK Walikota tentang Tim Seber Pungli, terdiri dari kepolisian, Pemerintah Daerah, Inspektorat dan kejaksaan. Kami sedang memberikan pemahaman kepada instansi baik itu keperintahan maupun swasta dalam melakukan kegiatan yang berhubungan dengan pelayanan publik, agar tidak melakukan pungli,” jelasnya.

Pihaknya berharap, kegiatan sosialisasi ini dapat berjalan efektif, sehingga pungli dapat diminimalisir. “Dengan terlealisasinya kegiatan ini, maka tidak ada yang melakukan Pungli atau hal lain yang kita tidak inginkan,” tutupnya. (BP)

About author