Tim Dosen USN Kolaka Lakukan Pengabdian Masyarakat Kawasan Kumuh Lapulu
Keterangan Gambar : Pendataan yang dilakukan Ketua Tim Dosen USN Kolaka di RT 01/RW 03, Kel. Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, di salah satu rumah warga.

Tim Dosen USN Kolaka Lakukan Pengabdian Masyarakat Kawasan Kumuh Lapulu

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kelompok dosen USN Kolaka melakukan pengabdian masyarakat di kawasan kumuh Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

Ketgam: Pendataan yang dilakukan Ketua Tim Dosen USN Kolaka di RT 01/RW 03, Kel. Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari di rumah ketua RT.

Adapun bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan berupa pendataan kesehatan keluarga yang rencananya akan dapat menunjang data masyarakat untuk fasilitas kesehatan seperti puskesmas di kawasan tersebut

Ketua Tim Dosen USN Kolaka, Yuniarti Eka Saputri mengatakan, timnya menargetkan sekitar 50 Kepala Keluarga (KK) yang terkena relokasi akan didata di Kelurahan Lapulu khususnya kawasan yang termasuk kumuh yang akan menjadi target program penataan kawasan kumuh yaitu Program KOTAKU di Kendari.

Jadi warga yang tempat tinggalnya masuk kawasan program KOTAKU ini kita ada dan akan diberikan ke puskesmas sebagai data penunjang, apalagi mereka akan direlokasi, jadi puskesmas akan butuh data terbaru mereka”, ujarnya saat melakukan pendataan di RT 01/RW 03, Kelurahan Lapulu, Jumat, (09/04/2021).

Ditempat yang sama, Ketua RT 01/RW 03, Kelurahan Lapulu, Misrawati mengatakan, untuk di kawasannya, ada hingga 12 rumah yang masuk dalam kawasan Program KOTAKU yang akan terkena relokasi dan masuk dalam pendataan Tim Dosen USN Kolaka.

Kita harap pendataan ini bisa membantu warga disini kendepannya khusus untuk pelayanan kesehatan”, ujarnya.