Tim BAP, Amankan Dugaan Money Politik Paslon An-Nur
Keterangan Gambar :

Tim BAP, Amankan Dugaan Money Politik Paslon An-Nur

1538 views
1

Kolaka Utara, Radarsultra.co.id  –Tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut) Bobby Alimuddin Page dan Maksum Ramli (BAP-MR), menemukan puluhan kilo gram gula pasir dan uang tunai yang disimpan dalam sebuah mobil Avanza nomor polisi DT 1449 FB, yang diduga merupakan Money Politik dari salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Nurrahman Umar dan H.Abbas.SE (An-Nur).

“Awalnya kami curiga dengan sebuah mobil yang berstiker salah satu paslon Bupati dan Wakil Bupati yang parkir di depan ATM  di Desa Beringin Kecamatan Ngapa, saat di periksa didalam mobil tersebut ditemukan 29 bungkus gula pasir serta uang tunai bejumlah Rp.1.200.000,” kata Daeng Passara saat mengelar konferensi pers di Posko pemenangan, pada Pukul 20.00 Wita Minggu(15/1/2017)

Menurut Passara, saat mobil tersebut diamankan sekitar pukul 15.30 Wita, seorang supir mobil dan penumpang yang berjumlah enam orang lansung melarikan diri. Dari enam orang tersebut diduga dua diantaranya merupakan oknum ASN serta mobil tersebut milik salah satu Kepala Sekolah (KS) Sekolah Dasar (SD).

“Saat diamankan supir mobil sempat ditanyai sebelum melarikan diri. Supir mengaku kalau gula dan uang tersebut akan di bagikan pada pemilih,” ujarnya.

Ketua Tim Pemenangan BAP-MR, H.Hamza mengungkapkan saat ini mobil telah diamankan kepolisian dan pihaknya telah melaporkan dugaan money politik terhadap Panwas dan kepolisian untuk ditindak lanjuti.

“Sampai saat ini baru Panwascam yang turun melihat barang bukti. Namun pihak Panwas Kabupaten belum pernah datang,” Kata Hamza.

Hamza menegaskan  akan tetap melakukan proses hukum terhadap pasangan An-Nur akan indikasi money politik dan ini merupakan pelanggaran pemilu yang harus ditindak tegas untuk memberikan sangsi yang tegas sesuai undang-undang yang berlaku.

Kapolsek Ngapa. Ipda.Brian Wicaksono mengungkapkan pihaknya menerimah laporan akan adanya tim Paslon Bupati yang diduga akan membagikan gula pasir dan uang tunai.

“Kita menerima laporan pada Pukul.17.30 Wita, akan adanya Tim Paslon yang terindikasi akan membagikan gula dan uang tunai yang akan diamuk masa, sehingga saat itu juga kita turunkan anggota,” ujar Brian.

Brian menambahkan pihaknya telah mengamankan mobil jenis Avanza  tersebut, yang diduga digunakan oleh warga. Pihaknya juga akan menunggu Panwas untuk tindak lanjut dugaan money Politik.

“ saat ini dalam keadaan kondusif  dan pihaknya akan menunggu rekomendasi dari panwas  untuk ditindak lanjuti dan apakah ini akan masuk rana pidana atau  pelangaran pilkada”. (C)

Baca juga : Tim An-Nur Bantah Lakukan Money Politik

About author