Tim An-Nur Bantah Lakukan Money Politik
Keterangan Gambar :

Tim An-Nur Bantah Lakukan Money Politik

1476 views
2

Kolaka Utara – Radaraultra.co.id Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati No urut 1  Nur Rahman Umar–H.Abbas (An-Nur) membantah tudingan Tim BAP melakukan dugaan money politik.  Dimana tudingan itu muncul setelah ditemukan puluhan kilo gram gula pasir dan uang tunai yang disimpan dalam sebuah mobil Avanza nomor polisi DT 1449 FB, di Desa Beringin, Kecamatan Ngapa ada stiker Paslon An-Nur.

Nur Rahman Umar, yang ditemui Senin (16/1/2017) membantah hal tersebut dan menuding tim pasangan Calon BAP telah melakukan perampasan logistik yang akan dibagi ke posko-posko pemenangannya. Dan hal itu menurutnya dipandang bentuk kecemasan yang sangat berlebihan tanpa membuktikan kebenarannya lebih dulu.

“Kendaraan tim kami  ditahan, barang itu diambil dan turunkan dari mobil, dan sangat jelas itu adalah perampasan dan ada upaya aksi-aksi kriminalisasi saat kejadian sampai kumpulkan massa jelas orang akan lari. Sekarang saya mau tanya, defenisi money politik itu seperti apa sih. Mana buktinya kalau gula dan uang itu dibagikan ke warga. Masa barang mau dibagi ke posko diambil dan disebut mau dibagi-bagi ke warga. Kasian teman-teman di posko kami, mau minum kopi gulanya tidak ada,mereka sudah rampa,” bantahmya.

Nurrahman menambahkan bahwa di kantongan itu ada daftar nama-nama posko dan jumlahnya sedikit. “Masuk akalkah kalau dibagikan ke masyarakat, palingan mereka akan dilemparkan kembali ke kita kalau cuma segitu. Apalagi, barang tersebut dimuat menggunakkan mobil yang jelas stikernya terpajang untuk menghindari kecurigaan.

“Kalau saya mau lebih baik saya sembunyi-sembunyi, mengunakan mobil yang tidak mengunkan stiker saya,  tapi saya  tahu aturan dan bukan baru kenal dunia politik. Saya sudah laporkan mereka atas kejadian Ini, dan ini adalah cara-cara tidak mendidik saat hendak mengamankan anggotanya berupa penampakan beberapa orang membawa sajam, pengancaman dan pencopotan stiker miliknya serta pengerusakan spion kendaaraan” tandasnya.

Ketua Panwaslu Kolut, Ajmal Arif saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. “Semua barang bukti telah terima dan di titip di Polsek Ngapa.Tapi  masih dalam proses pengumpulan keterangan dan fakta serta bagaimana kronologis sebenarnya serta keterangan saksi-saksi lainnya,” ujar Ajmal.

Untuk diketahui, pada hari Minggu (15/1/2017) sekitar pukul 15.30 Wita Tim pemenangan Pasangan Calon (BAP-MR), menemukan puluhan kilo gram gula pasir dan uang tunai yang disimpan dalam sebuah mobil Avanza nomor polisi DT 1449 FB, kendaraan tersebut sedang  parkir di depan ATM di Desa Beringin Kecamatan Ngapa. Seorang supir mobil dan penumpang yang berjumlah enam orang lansung melarikan diri. (B)

Baca juga : Panwas Kolut Tangani Dugaan Kasus Money Politik Paslon An-nur

About author