Tiga Sandera Abu Sayyaf Pulang Dengan Selamat di Wakatobi
Keterangan Gambar : Ketgam: Tiga Warga Sandera Abu Sayyaf Tiba di Wakatobi, Sultra

Tiga Sandera Abu Sayyaf Pulang Dengan Selamat di Wakatobi

0

Kendari, Radarsultra.co.idT_iga warga Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) korban penyaderaan kelompok separatis Abu Sayyaf di Filipina berhasil dipulangkan dengan selamat.

Ketiga sandera yang diketahui berinisial AR alias LA (43), AK (30) dan RI (27) tiba di bandara Matahora Wakatobi pada Kamis, 8 April 2021 sekitar pukul 13.50 WITA.

Ketiganya pulang didampingi oleh 2 (dua) Staf Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI), Perwakilan KBRI Manila dan ditemani oleh Masing-Masing Keluarga Korban.

Setibanya di Wakatobi, ketiga korban langsung disambut oleh Bupati Wakatobi Arhawi, Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi, Pabung Wakatobi Mayor Inf. Irham Katili, Danpos AL Wakatobi Letda (L) Muhamad Tinri, Kasatintelkam Polres Wakatobi Iptu Laode Made.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wakatobi, AKBP. Suharman Sanusi mengungkapkan, ketiga korban bersama keluarga akan diberangkatkan ke Kaledupa pada Jumat, 9 April 2021 dengan menggunakan kapal laut.

Sementara staf Kemenlu dan Perwakilan KBRI Manila tidak mengantar sampai ke Kaledupa, mereka dijadwalkan meninggalkan Wakatobi pada Sabtu 10 April 2021.

“Kami telah memerintahkan Kasat Intelkam Polres Wakatobi untuk melakukan pengawalan terhadap ke 3 warga tersebut sampai tujuan Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi,” Kata AKBP. Suharman, Jumat, (9/4/2021).

About author