Tiga Program Utama Dikmudora Kota Kendari
Keterangan Gambar :

Tiga Program Utama Dikmudora Kota Kendari

241 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Tahun ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari memiliki banyak program kerja . Namun dari banyaknya program hanya ada tiga yang menjadi prioritas utama.

“Yang pertama program Indonesia Pintar, kedua Program Peningkatan Mutu Relevansi dan Daya Saing, dan ketiga Program Penguatan Tata Kelola Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga,” ungkap Kadis Dikmudora Kendari,  Makmur saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/02/2017).

Dari ketiga utama kata Makmur  akan dijabarkan menjadi program aplikatif, yang bisa dilakukan oleh Dikmudora Kota Kendari dan juga sekolah.

“Sehingga nantinya ketika sudah sinkron dapat kita jadikan bahan evaluasi pada akhir tahun anggaran 2017 nanti,” katanya.

Sementara itu makmur juga menambahkan untuk stakeholder, komite sekolah juga harus tahu  dan bisa membedakan yang mana program sekolah, Dikmudora Kota Kendari, dan Program dari Kemendikbud.

“Untuk itu dari program  tersebut Dapat dibedakan ketiganya, sehingga nantinya terkait dengan rencana program ini, anggaran dapat kita atur dengan bagus dalam proses penganggaran disekolah tersebut. Dan dapat juga diatur mana anggaran dari APBN, APBD maupun melalui komite. Sehingga nanti kita dapat menghindari adanya pungutan-pungutan liar” jelas Makmur.

 
Harapannya dengan adanya penyusunan rencana yang baik, dipastikan semua akan tertata dengan baik, terkait dengan anggarannya, sumber anggarannya, dan siapa yang mengevaluasinya. (C)

About author