Tiga Balon Rektor yang akan Bersaing dalam Pilrek
Keterangan Gambar :

Tiga Balon Rektor yang akan Bersaing dalam Pilrek

74 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dari enam Bakal Calon (Balon) Rektor telah dilakukan penyaringan menjadi 3 calon Rektor, yang telah ditetapkan dan dikukuhkan, yakni Nomor urut 1 Zamrun (40), Buyung (43), Nurlansi (0), Aslan (2), Larianda (4), dan La sara (9) dengan jumlah total 99 suara dan 2 suara sakit.

“Berdasarkan tata tertib senat untuk menetapkan tiga calon adalah jumlah suara terbanyak. Maka tadi, kami sudah mengukuhkan dan menetapkan, terlebih dahulu kami berikan ruang dengan mengisi surat pernyataan bahwa proses yang berjalan sejak pendaftaran, penjaringan dan penyaringan hari ini siap menyatakan tidak ada masalah dan tidak ada yang menggugat,” ungkap ketua senat Aminuddin Mane kepada Radarsultra.co.id Kamis (16/3/2017).

Ia menambahkan dari pernyataan tersebut Aminuddin Mane selaku ketua senat menetapkan 3 calon yang akan berkompetisi pada tahapan pemilihan Rektor Universitas Haluoleo. Yang akan dilaksanakan tanggal 27 Maret 2017.

Berikut nomor urut Calon pada Pemilihan Rektor :

– Nomor urut 1 Prof. Buyung Sarita, SE., MS., Ph.D ;
– Nomor urut 2 Dr. Muhammad Zamrun F, S.Si, M.si M.Sc ;
– dan Nomor urut 3 Prof. Ir. La Sara, M.Si, Ph.D

Sore nanti ketua senat, ketua panitia, dan sekertaris panitia akan ke Jakarta, dan paginya akan ke Kementerian melaporkan sekaligus mengundang untuk menghadiri tahapan pemilihan rektor.

‘’Adapun yang menentukan Rektor defenitif yaitu anggota senat dan Kementerian. Tahap terakhir pemilihan Rektor ada 65 hak suara Kementerian dan 35 hak suara senat. Dengan demikian perolehan terbanyak hari ini belum tentu menjadi rektor, dan yang suara terakhir juga belum tentu tidak menjadi Rektor,’’ katanya.

Dan perlu diketahui bahwa anggota senat yang tidak hadir hari ini, tetap dapat menyalurkan hak suaranya tanggal 23 Maret 2017. (C)

About author