Ticmi Resmikan MoU dengan FEB UHO
Keterangan Gambar :

Ticmi Resmikan MoU dengan FEB UHO

123 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) resmikan kerja sama di bidang pendidikan pasar modal di perguruan tinggi (PT) dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO) yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan di gedung Studiomini FEB UHO, Kamis (6/4).

Kerja sama tersebut merupakan program dimana dalam jangka waktu tertentu PT tersebut diharapkan dapat menyelenggarakan menyelenggarakan pendidikan reguler yang mengacu pada silabus pelatihan dan sertifikasi Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) secara mandiri.

Direktur Utama (Dirut) TICMI, Mety Yusantiati mengatakan, pihaknya telah menjadwalkan akan menandatangi MoU serupa dengan 30 PT yang ada diseluruh Indonesia dan UHO merupakan PT pertama di Kendari yang memenuhi kriteria dan persyaratan utama untuk mengadakan program tersebut.

“Melalui kerjasama yang terjalin ini diharapkan mahasiwa yang mengikuti program ini dapat menjadi lulusan WPPE yang berkualitas” ujarnya saat ditemui di FEB UHO.

Dekan FEB UHO, Hj. Rostin mengatakan, kerja sama tersebut dilakukan dalam bentuk silabus mata kuliah pasar modal dan investasi yang saat ini diajarkan di Program Studi Manajemen.

“Untuk saat ini disitu dulu, tapi tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan di program studi lain seperti ekonomi syariah yang juga ada di mereka” ungkapnya.

Selain mata kuliah, TICMI juga akan melakukan pendampingan serta mengadakan pelatihan untuk para dosen FEB UHO yang akan mengajar dalam mata kuliah tersebut agar dapat memenuhi kualitas pembelajaran yang sesuai untuk mata kuliah pasar modal.(C)