Tiba Lebih Awal di Balai Desa Lapandewa, Abu Hasan Pastikan 49 KK Terima BLT-DD
Keterangan Gambar : Bupati Buton Utara, Abu Hasan saat berkunjung di Desa Lapandewa

Tiba Lebih Awal di Balai Desa Lapandewa, Abu Hasan Pastikan 49 KK Terima BLT-DD

126 views
1

Butur, Radarsultra.co.id – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Lapandewa, Kecamatan Kulisusu Barat (Kulbar), Kabupaten Buton Utara (Butur) berlangsung lancar ditengah guyuran hujan pagi di Lapandewa.

Bupati Butur yang tiba lebih awal di Balai Desa Lapandewa rela menunggu selama kurang lebih 30 menit untuk menyerahkan bantuan dalam bentuk uang tunai senilai 600 ribu rupiah itu kepada 49 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan.

Saat menyerahkan Bantuan, Abu Hasan didampingi Camat Kulbar, Kepala Desa Lapandewa, Babinsa dan pihak Kepolisian memastikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hadir dan menyaksikan proses penyerahan bantuan hingga tuntas. Abu Hasan juga mengimbau kepada BPD untuk selalu mengawasi penyaluran bantuan dalam bentuk apapun agar tepat sasaran.

BPD harus mengawasi, sama dengan saya, saya sudah minta DPR untuk memantau mengawasi penyaluran bantuan supaya bantuan itu benar-benar tepat sasaran dan tepat peruntukannya sehingga tidak ada saling curiga antara kepala desa dan BPD, tidak ada curiga antara saya dan teman-teman dewan soal pemanfaatan dana Covid-19 ini,” kata Abu Hasan, Jumat, (15/05/2020).

Dari total 170 KK di Desa Lapandewa, 157 KK dipastikan akan menerima bantuan BLT-DD 49 KK, PKH/BPNT 57 KK dan Bansos 51 KK, sementara 13 KK yang tidak menerima bantuan yaitu Aparat Desa, Pegawai Negeri Sipil, dan TNI-POLRI.

Seperti biasa, disamping menyerahkan bantuan, Bupati Abu Hasan yang juga ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTC-19) Kabupaten Butur menyampaikan protokol kesehatan yang wajib diikuti oleh seluruh warga Buton Utara untuk mempertahankan kabupaten Butur tetap di zona hijau Covid-19.