Tiba di Sultra, 156 TKA Jalani Pemeriksaan
Keterangan Gambar : TKA Asal Cina tiba di Bandara Halu Oleo Kendari

Tiba di Sultra, 156 TKA Jalani Pemeriksaan

21 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Gelombang Pertama sebanyak 156 tenaga kerja asing (TKA) yang tiba di Sulawesi Tenggara (Sultra) dan langsung menjalani pemeriksaan visa kerja.

Ketgam : Ketua DPRD Sultra, H. Abdurrahman Saleh

Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Sultra, Abdurrahman Saleh (ARS) bersama tim, guna memastikan Visa para TKA tersebut menggunakan Visa kerja (312).

Kita cek Visa yang digunakan oleh para TKA secara acak atau sampling, dan dari hasil tersebut, para TKA ini dipastikan menggunakan Visa kerja, tapi akan dicek ulang lagi karena yang menangani itu dari pihak imigrasi” ujarnya saat ditemui di Bandara Haluoleo, Selasa, (23/06/2020).

Ketgam: Kedatangan TKA gelombang pertama asal China di Bandara Haluoleo Kendari

Selain pemeriksaan vVsa, ARS juga memastikan kedatangan para TKA gelombang pertama tersebut telah sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ke 156 TKA tersebut tiba di Bandara Haluoleo pada pukul 20.30 WITA dengan menggunakan maskapai penerbangan Lion Air dan sebelumnya melakukan transit di Manado Sulawesi Utara.

Untuk diketahui, 156 TKA tersebut merupakan gelombang pertama dari 500 TKA yang akan masuk ke Sultra, untuk bekerja sebagai tenaga ahli di perusahaan pemurnian nikel (smelter) yakni PT. Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) dan PT. Obsidian Stainless Steel (OSS) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe Sultra.