Tiba di Butur, Bapaslon Bupati Butur Ridwan Zakaria-Ahali Disambut Ribuan Masyarakat
Keterangan Gambar : Tiba di Butur, Bapaslon Bupati Butur Ridwan Zakaria-Ahali Disambut Ribuan Masyarakat

Tiba di Butur, Bapaslon Bupati Butur Ridwan Zakaria-Ahali Disambut Ribuan Masyarakat

192 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Kedatangan Bakal Calon Bupati, Ridwan Zakaria dan Bakal Calon Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Ahali disambut antusias oleh ribuan masyarakat Kabupaten Buton Utara.

Ketgam: Ridwan Zakaria-Ahali Disambut antusias Masyarakat Buton Utara

Ridwan Zakaria-Ahali yang tiba dari Kota Kendari dalam rangka silaturahmi dan hari raya Idul Adha ke Kabupaten Buton Utara pada Sabtu, 25 Juli 2020 mendapat sambutan hangat dari kurang lebih 4000 masyarakat simpatisan dan relawan eks Bupati Butur periode 2010-2015 tersebut.

Ketua Tim pemenangan pasangan Ridwan-Ahali yang dikenal dengan akronim RIDHA, Rukman mengaku tidak menyangka kedatangan Ridwan Zakaria akan disambut oleh ribuan masyarakat.

Jujur saja, saya tidak membayangkan akan seperti itu karena izin saya di Kepolisian hanya sekita 200 orang karena saya tidak mau membuat kegiatan yang besar jangan sampai saya pada akhirnya di tingkat kepolisian saya tidak dipercaya,” kata Rukman yang juga ketua PAN Buton Utara kepada awak media, Sabtu, (26/07/2020).

Selaku ketua tim pemenangan RIDHA, Rukman menilai antusias masyarakat terhadap sosok Ridwan Zakaria dilandasi oleh harapan dan cita-cita yang ingin diwujudkan bersama.

Tentunya bahwa masyarakat punya keinginan yang luar biasa, keinginan ini tentunya punya harapan tentang daerah ini untuk lebih bagus lagi, mungkin di tangan-tangan beliau ini apa yang menjadi cita-cita masyarakat Butur akan lebih bagus baik dari segi kesejahteraan mereka dan pembangunan,” ungkapnya.

Dikatakan Rukman, semangat dukungan dari relawan dan simpatisan RIDHA juga diperkuat oleh kesadaran dan pemikiran rasional masyarakat itu sendiri sehingga mengarahkan pilihannya pada RIDHA di Pilkada 2020 ini.

Karena mereka mungkin juga yang mereka liat saat ini tidak sesuai dengan yang diharapkan, pada akhirnya hari ini proses pilkada 2020 mereka juga mungkin berpikir rasional bahwa yang tepat adalah pak Ridwan Zakaria, itulah sampai mereka semangat hadir,” lanjutnya.

Menurut Rukman, dukungan masyarakat yang lebih besar lagi akan muncul pada hari pencoblosan nanti pada 9 Desember 2020.

Semangat mereka ini bukan nanti hari ini. Proses penjemputan hari ini sebenarnya saya tidak rencanakan sampai seperti ini melakukan penjemputan, mungkin nanti dekat pendaftaran baru kita lakukan, hanya karena ini terus terang saja keinginan mereka mendesak, termasuk mobil motor mereka itu sukarela, tidak ada yang kita bayar,” jelasnya.

Semangat simpatisan dan pendukung RIDHA diyakini Rukman akan mengantarkan Butur lebih baik di masa-masa mendatang, untuk itu ia berharap semangat ini akan terus terjaga.

Itu rasa solidaritas mereka, tentunya semangat mereka ini mudah-mudahan kami bisa menjaga dan mempertahankan, InshaAllah nanti pada 9 Desember bukan hanya ini yang hadir tapi semua, malah lebih besar, itu harapan saya,” pungkasnya.