THR dan Gaji 13 Segera Keluar, Satker Dihimbau Percepat Penyetoran SPM
Keterangan Gambar :

THR dan Gaji 13 Segera Keluar, Satker Dihimbau Percepat Penyetoran SPM

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Untuk mempercepat proses pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji 13 untuk tahun 2018 ini, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ririn Kadariah menghimbau agar setiap satuan kerja (satker) segera menyetorkan Surat Perintah Pembayaran (SPM) ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Ririn mengatakan, jika satker bisa segera menyetorkan SPM ke KPPN, maka pihaknya bisa memproses pencairan THR paling lambat tanggal 8 Juni 2018.

“Untuk gaji 13, penyetoran SPMnya bisa dilakukan mulai akhir Juni 2018 agar dapat dibayarkan di awal bulan Juli 2018” ujarnya saat ditemui Kantor Ditjen Perbendaharaan Sultra, Kamis, (24/5).

Pemberian THR 2018 ini bertujuan untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitiri yang pembayarannya dilaksanakan pada bulan Juni 2018, dan untuk gaji/pensiun/tunjangan ke 13 bertujuan untuk membantu pegawai dalam menghadapi tahun ajaran baru dan pembayarannya dilaksanakan pada awal bulan Juli 2018.

Sesuai mandat yang tertuang dalam Undang Undang (UU) Nomor 15 Tahun 2017 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2018 (APBN 2018), Pemerintah melaksanakan kebijakan pembayaran THR dan Gaji ke-13 untuk ASN, prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI), pejabat negara, serta para pansiunan atau penerima tunjangan. (B)