Tersangka Curanmor di DOR Dikantor Polisi
Keterangan Gambar :

Tersangka Curanmor di DOR Dikantor Polisi

193 views
0

Kolaka Utara, Radarsultra.co.id – Personel Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kolaka Utara (Kolut) mengamankan dua orang tersangka kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) pada Selasa (30/1) lalu, salah seorang tersangka berinisial Ir (20) dihadiahi timah panas, saat tersangka sudah berada di kantor Polisi.

Kasat Reskrim Polres Kolut, Iptu Indah Puspasari, SIK, mengungkapkan kepada Radarsultra.co.id, Rabu (1/2/2017)  kasus ini bermula dari adanya laporan warga tentang raibnya satu unit sepeda motor metic Yamaha Mio Sporty bernomor polisi DT 3293 BJ, milik Indri, warga desa Ponggiha Kecamatan Lasusua, yang terparkir didepan rumah korban pada Senin (30/1) sekitar Pukul 20:30 Wita.

“Awalnya motor itu dipakai oleh temannya Indri atas nama Cici, saat itu Cici dari rumahnya menuju ke rumah Indri, sampai di rumah Indri, Cici lalu masuk ke dalam rumah, tidak lama kemudian saat Cici minta diantar untuk pulang, saat mereka keluar rumah motor itu sudah tidak ada”.

Setelah melakukan pengembangan, diketahui tersangkanya mengarah kepada Ir (20) yang berstatus pengangguran, dan Ik (17) yang masih berstatus pelajar di salah satu SMA di Kolut.

Kedua tersangka  ini masih sepupu, Dari keterangan kedua tersangka baru kali ini melakukan pencurian motor dengan cara menusukan jarum pada kabel stater motor tersebut

Kasat Reskrim menambahkan kedua pelaku curanmor ini ketika diserahakan oleh pihak keluarganya ke kantor polisi dan ketika akan dimasukan ke sel tahanan, salah satu pelaku, Ir (20) meronta dan mencoba melarikan diri, sehingga anggotnya langsung melumpuhkan pelaku dengan menembak dibagian kakinya.

“Saat pelaku kabur, anggota telah memberikan tembakan peringatan, namun pelaku tetap mencoba melarikan diri sehingga salah satu anggota menembak bagian kaki pelaku”. Ungkap Indah.

Saat ini pelaku sudah ditahan dan akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian. “Dimohon pada warga masyarakat Kolaka Utara yang memiliki kendaraan untuk mengamankan kendaraanya dengan memasukan kendaraannya kedalam rumah dan Tolong beritanya nama tersangka di inisialkan saja yah,” minta Kasat. (C)

About author