Tersandung  Kasus, Tetap Dilantik Jadi Kadis
Keterangan Gambar :

Tersandung Kasus, Tetap Dilantik Jadi Kadis

548 views
1

Kendari-Radarsultra.co.id– Walaupun masih tersandung kasus, namun Mantan Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Buton Utara, Budianti ini tetap dilantik menjadi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Butur.

Dugaan kasus yang dipersangkakan pada Budianti pemalsuan dokumen bersama pihak pejabat pembuat keputusan (PPK) Sukani tentang pengembangan kedelai tahun anggaran 2015 bersama dengan nominal anggaran 4,8 miliar.

Terkait masalah ini, Ombudsman Republik Indinesia (ORI) Sultra telah melayangkan panggilan kepaeda PPK dan Kadis Pertanian Butur. Namun keduanya mangkir dari panggilan tersebut.

‘’Pada tanggal 5 Januari lalu kami telah dilayangkan panggilan kedua, dan jika kadis pertanian bersama PPK Butur masih mangkir dari panggilan tersebut, kami bersama pihak penegak hukum akan melakukan penjemputan paksa sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,’’ ujar Sekretaris Ombusman, Rustam, Rabu (11/1/2017)

Menanggapi hal ini, Ketua LEPIDAK Sultra, La Ode Hermawan yang menghadiri Pelantikan tersebut pada pagi hari tadi mengatakan bahwa ada kejanggalan yang terjadi disini.

“Aneh sekali, Bupati Butur melantik Budianti menjadi Kadis Perikanan, sedangkan masih tersandung kasus dugaan korupsi pengembangan kedelai di Butur TA 2015 . Dimana sekarang sedang dilidik oleh pihak ORI dan Kejati Sultra,” kata Hermawan. ( C )