Terlibat Kasus Curanmor, Sandra Dewi Ditangkap Polisi
Keterangan Gambar :

Terlibat Kasus Curanmor, Sandra Dewi Ditangkap Polisi

210 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Kendari kembali mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah Kota Kendari.

Barang Bukti, satu unit kendaraan sepeda motor yang berhasil di amankan dari tangan pelaku

Kali ini aparat Kepolisian kembali menangkap Sandra Dewi (29) yang telah melakukan pencurian dua unit kendaraan motor jenis matic disekitaran Kampus baru Universitas Halu Oleo (UHO).

“Sore ini telah kita amankan satu orang pelaku pencurian kendaraan bermotor atas nama Sandra Dewi umur 29 tahun, alamat di Kelurahan Lalolara, Kecamatan Mandonga,” ungkap Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Kendari, AKP. Diki Kurniawan saat ditemui di Mapolres Kendari, Rabu, (31/07/2019).

Diki juga mengatakan, bahwa Sandra Dewi berhasil ditangkap dijalan Mokodompit, Lalolara saat ia berada dirumahnya.

“Jadi motif pelaku berkeliling mencari sasaran yang korbannya tidak sengaja meninggalkan kunci motornya masih menempel di motornya. Jadi dia mengambil kesempatan, diliat situasi aman lalu dia mengambil kendaraan tersebut,” jelasnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, AKP. Diki Kurniawan mengatakan bahwa pelaku sudah sering melakukan aksi curanmor, hal tersebut dibuktikan dengan pelaku juga pernah diproses dengan perkara yang sama sebanyak tiga kali.

“Barang bukti yang kita amankan pada penangkapan kali ini yakni dua unit sepeda motor dan satu buah helm. Sementara itu, Pasal yang disangkakan yaitu Pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana limz tahun penjara,” tukasnya.