Terkena Skimming, BNI Siap Ganti Kerugian Nasabahnya
Keterangan Gambar :

Terkena Skimming, BNI Siap Ganti Kerugian Nasabahnya

14 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pihak Bank Negara Indonesia (BNI) siap melakukan ganti rugi untuk para nasabahnya yang terkena tindak kejahatan skimming.

Hal tersebut dilakukan sebab tersebaranya kabar laporan kasus skimming yang dialami para nasabah BNI Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak hari sabtu, 18 Januari 2020.

Kepala BNI Kantor Cabang Kendari, Muzakkir mengatakan, untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya telah membuka pelayanan khusus bagi para nasabah BNI yang terkena kasus skimming di Kantor BNI Mandonga dan para nasabah yang merasa kehilangan saldo tabungannya akibat kasus tersebut bisa segera melapor.

Semua penggantiannya akan dilakukan sesuai prosedur dan nasabah harus mengisi dan melengkapi berkas formulir dulu untuk kemudian diproses lebih lanjut” ujarnya saat ditemui disalah satu Hotel di Kendari, Sabtu, (18/01/2020).

Untuk diketahui, tindak kriminal skimming sendiri merupakan tindakan pencurian informasi dengan cara menyalin informasi yang terdapat pada strip magnetik kartu debit atau kartu kredit secara ilegal.