Terjatuh Saat Melarikan Diri, Dua Pelaku Jambret Babak Belur Diamuk Massa
Keterangan Gambar :

Terjatuh Saat Melarikan Diri, Dua Pelaku Jambret Babak Belur Diamuk Massa

863 views
1

Kendari, Radarsultra.co.id – Dua penjambret yang akhir-akhir ini meresahkan warga pengguna jalan di Kota Kendari akhirnya berhasil diamankan oleh pihak kepolisian setelah gagal melancarkan aksinya tepatnya di jalan poros Kemaraya Kota Kendari.

Kedua jambret tersebut bernama Arman (35) warga Puuwatu dan Justam (24) warga lorong Dolog Kota Kendari. Keduanya melakukan aksi jambret terhadap dua orang pengendara wanita yakni Irmayanti dan Fikaya, yang pada saat itu sedang melintasi jalan poros Kampus Lama, Kecamatan Kemaraya, Kota Kendari, Jumat malam 19 Januari 2018.

Saat dihubungi via telepon, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kemaraya, IPTU. Fajar Mauludi membenarkah hal tersebut. Menurut informasi yang diterimanya, kejadian tersebut berawal pada saat korban hendak pulang menuju rumahnya di Pohara , Kabupaten Konawe dengan melintasi jalan poros Kampus Lama hingga akhirnya kedua korban dikejutkan dengan kehadiran kedua pelaku yang menghampirinya dari arah belakang yang tiba-tiba saja menarik tas korban secara paksa.

“Kejadinnya itu sekitar pukul 17.30 Wita. Awalnya kedua korban itu habis nongkrong di Kendari Beach dengan menggunakan sepeda motor. Saat kedua korban melintas jalan poros depan kampus lama, tiba-tiba dari arah belakang pelaku bernama Arman langsung menarik paksa tas milik korban sampai tali tasnya putus, korban yang sempat terjatuh dan mengetahui tas miliknya telah dirampas spontan berteriak minta tolong,” ungkap IPTU Fajar, Sabtu (20/1/2018).

Aksi kedua pelaku sempat berhasil melarikan diri namun naas motor yang di kendarai oleh pelaku menabrak sebuah mobil yang berada tepat didepannya dan terjatuh hinnga akhirnya berhasil dicegat oleh warga sekitar. Sebelum diamankan oleh di Polsek Kemaraya, kedua pelaku sempat diamuk hingga babak belur oleh massa yang geram melihat kejadian tersebut.

“Kedua penjambret tersebut sempat dihajar oleh warga, untung saja kedua pelaku masih bisa di selamatkan sebelum pihak kepolisian menuju TKP untuk mengamankan kedua pelaku,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan kepada kedua pelaku dan korban, Pihak Polsek Kemaraya berhasil mengamankan beberapa barang bukti diantaranya, satu buah tas warna coklat, satu buah handphone Samsung warna hitam, satu buah dompet warna biru milik korban dan motor Yamaha mereka jupiter MX warna hijau milik pelaku.

saat ini kedua pelaku jambret telah mendekam di sel tahanan Polsek Kemaraya untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya keduanya dikenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian, dengan ancaman hukuman pidana paling lama 7 kurungan tahun penjara. (B)