Terima Bantuan PCR, Wali Kota Kendari; Pelayanan RSUD akan Semakin Cepat
Keterangan Gambar : Wali Kota Kednari, H. Sulkarnain K saat menerima bantuan PCR di Rumah Jabatannya

Terima Bantuan PCR, Wali Kota Kendari; Pelayanan RSUD akan Semakin Cepat

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Perusahan PCR bernama Mico Biomed yang diproduksi di Negara Korea menyerahkan bantuan mesin Polymerase Chain Reaction (PCR) yang diterima lasung oleh Wali  Kota Kendari Sulkarnain di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Jumat (6/8/2021).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan sangat berterima kasih atas bantuan tersebut, dan dengan bantuan ini kinerja dan pelayanan RSUD Kota Kendari kepada masyarakat akan semakin cepat.

“Situasi kita saat ini sangat-sangat membutuhkan alat ini, ditambah lagi dengan saat ini masyarakat ingin  cepat mendapatkan hasil dari pemeriksaan mereka,”ucapnya.

Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Kepada 790 Nelayan di Abeli dan Nambo

Wali Kota Kendari juga mengharapkan kerjasama ini bisa terus berlanjut, karena alat tersebut butuh maintenance. Namun tidak hanya alat PCR, tapi juga bantuan lain yang bisa digunakan warga untuk menangani COVID-19.

Sementara itu, perwakilan PT. langit Pandu Anugerah, selaku Vendor Mesin PCR Mico Biomed ini, Agus menjelaskan, mesin PCR  ini lebih kecil dari mesin PCR umumnya, namun sangat membantu pemeriksaan cepat, sebab prosesnya hanya memakan waktu sekira 2 jam 25 menit, hasilnya sudah terlihat.

“Mesin PCR ini sebenarnya kapasitas sebanyak 16 testing, tapi karena control negatif dan control positif, jadi cuman untuk 14 testing yang dapat kita lakukan,” jelasnya.

Pemkot Kendari Serahkan Bantuan Tunai Kepada Nelayan yang Terdampak PPKM

Dia menambahkan bantuan ini murni dari swasta, karena sebelumnya mereka adalah vendor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang menangani hibah. Namun karena saat ini BNPB tidak lagi menangani bantuan hibah-hibah, sehingga mereka yang langsung mengambil peran.

“Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang paling Timur,” tutupnya.

About author