Terima Aset dari Kementerian PUPR, Pemkot Kendari Siapkan Beberapa Program Pemeliharaan
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir bersama Kepala BPPW Sultra, Mustaba dan para jajaran meninjau kawasan aset di Bungkutoko.

Terima Aset dari Kementerian PUPR, Pemkot Kendari Siapkan Beberapa Program Pemeliharaan

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Usai resmi menerima pengelolaan dan pemanfaat aset di kawasan Bungkutoko dan Petoaha dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah menyiapkan beberapa program pembenahan tambahan dan pemeliharaan lanjutan dikawasan tersebut.

Ketgam: Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir bersama Kepala BPPW Sultra, Mustaba dan para jajaran meninjau kawasan aset di Bungkutoko. (Sumber gambar: Humas Pemkot Kendari)

 

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan, pihaknya sudah berkomitmen dengan pihak Dandim 1417 Kendari, pada September mendatang akan melakukan pengecatan pada rumah-rumah warga disekitar kawasan aset Bungkutoko dan Petoaha.

“Sehingga nanti akan menambah nilai lagi dengan menjadi kawasan warna-warni di dua kelurahan ini,” ujarnya saat serah terima aset, Rabu, (20/01/2021).

Selain itu, Pemkot Kendari juga telah menyiapkan program pemindahan para nelayan yang selama ini melakukan aktifitas pemeliharaan ikan berupa karamba yang rencananya akan rampung tahun ini.

“Sehingga masyarakat tidak hanya bisa menjadikan ini kawasan kebanggan untuk kunjungan tapi kawasan bernilai ekonomis untuk masyarakat di Kota Kendari,” ungkap Sulkarnain.

Kedepannya, Sulkarnain juga berharap agar program serupa baik itu penambahan sarana prasaran maupun penataan kawasan kumuh di Kota Kendari ini bisa terus dilanjutkan dan bisa semakin besar lagi.