Terapkan PPKM, Sekolah Tatap Muka di Kota Kendari Tertunda
Keterangan Gambar : Kepala Dinas Dikmudora, Kota Kendari, Makmur, S.Pd, M.Pd

Terapkan PPKM, Sekolah Tatap Muka di Kota Kendari Tertunda

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur mengatakan, dengan diterapkannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Kota Kendari, maka secara otomatis, proses belajar mengajar (PBM) secara tatap muka disekolah yang telah direncanakan akhirnya harus ditunda.

Wawali Kendari Ingatkan ASN Tidak Coba-Coba dengan Narkoba

Kebijakan tersebut harus dilakukan untuk melindungi peserta didik kita dari penularan Covid-19 di Kendari,” ungkapnya saat ditemui, Rabu, (07/07/2021).

Dan karena penundaan tersebut, maka PBM kembali dilaksanakan seperti beberapa bulan terakhir, yaitu PBM secara daring (online). Meskinpun demikian, lanjut Makmur, pihaknya tetap akan melakukan persiapan disekolah, terutama menyiapkan sarana dan prasaranan protokol kesehatan, sehingga ketika aturan PPKM dicabut, sekolah sudah siap menyelenggarakan PBM tatap muka.

BEM se-Sultra dan Polri Gelar Vaksinasi Massal di Mapolda Sultra

Kepala

Makmur berharap kepada para orang tua murid agar bersabar dan untuk sementara waktu membantu guru dalam membimbing anaknya dirumah masing-masing sehingga PBM online bisa berjalan dengan baik.

Kalau nanti PPKM sudah selesai maka kita akan ajukan pembukaan sekolah kepada Wali Kota Kendari dan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19,” kata Makmur.