Tenaga Penyuluh Minim, BKKBN Jalin Kemitraan dengan Pemda
Keterangan Gambar :

Tenaga Penyuluh Minim, BKKBN Jalin Kemitraan dengan Pemda

240 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Minimnya tenaga penyuluh KB di lapangan, BKKBN Sultra menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah (Pemda) se Sultra. Langkah-langkah konkrit yang sudah dilakukan pihak BKKBN Sultra yakni melakukan kunjungan kerja di seluruh lingkup Kabupaten Kolaka, Konawe, Muna, Wakatobi, hingga Kabupaten Buton meliputi Buton Utara.

“Tenaga penyuluh KB kita masih minim, karena itu kami kemarin sudah melakukan kunjungan kerja untuk mengatasi permasalahan kurangnya tenaga penyuluh lapangan kita, kami bermitra dengan seluruh jajaran Dinas Pengendalian dan KB di seluruh Kabupaten untuk mengatasi persoalan ini,’’ ujar Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Ali Ismail bau-baru ini.

Setelah melakukan pertemuan dengan stekholder di Kabupaten Buton dan Buton Utara, BKKBN merilis angka capaian program diatas 68 persen dari jumlah penduduk 255.712 jiwa di 95 desa.

Untuk petugas lapangan KB (PLKB) Buton hingga kini berjumlah 15 orang, 8 orang tenaga penyuluh KB, 88 orang tenaga honorer, 41 honor PLKB dan 48 orang tenaga sukarela.

“Setelah kita silaturahmi dan diskusi dengan Pemda Buton dan Buton Utara di Pasarwajo, kesimpulannya tenaga penyuluh lapagan kita masih minim. Jadi kita akan terus menjaring penyuluh KB yang berkompeten dengan dukungan dari Pemda Buton, Buton Utara, dan juga daerah-daerah lain yang kita masih akan terus upayakan dengan maksimal,” katanya. ( C)

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.