Tenaga Pengawas Minim, Kerja tetap Maksimal
Keterangan Gambar :

Tenaga Pengawas Minim, Kerja tetap Maksimal

28 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id : Idealnya tenaga pengawas yang dimiliki masing-masing kabupaten kota seharusnya dua atau tiga. Namun bukan berarti dengan jumlah yang ada saat ini, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulawes Tenggara (Sultra) tidak mampu menghandle pengawasan tenaga kerja di lapangan.

Yang mana hingga saat ini masih sangat kekurangan jumlah tenaga pengawas bagi tenaga kerja. Hal tersebut diungkapkan Kepala disnakertrans Sultra, Saemu Alwi.

“Kami hanya memiliki 23 tenaga pengawas yang biasa turun untuk melakukan pengecekan ke lapangan terkait tenaga kerja kita, jumlah itu sebenarnya sangat Minim jika dibandingkan jumlah kabupaten kota yang dimiliki saat ini,” jelasnya.

Saemu juga mengatakan bahwa selama pihak perusahaan masih berkata jujur akan kondisi tenaga kerja yang dimiliki, maka tidak akan jadi masalah besar, yang dikhawatirkan jika perusahaan memberikan data palsu.

Ia menegaskan bukannya tidak ingin menambah tenaga pengawas, namun tidak mudah untuk mendapatkannya. “Cari tenaga pengawas itu bukan hal yang mudah, karena sekolahnya spesialis,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan jumlah pengawas yang ada saat ini segala tanggung jawab yang diberikan masih bisa dilaksanakan semaksimal mungkin. (C)

About author