Temui Para Pendemo, Wali Kota Kendari Akan Mengawal Aspirasi Mahasiswa
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, saat menemui para mahasiswa wang melakukan aksi demonstrasi de rumah jabatan wali kota kendari

Temui Para Pendemo, Wali Kota Kendari Akan Mengawal Aspirasi Mahasiswa

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari H.Sulkarnain K, menegaskan akan menyampaikan aspirasi mahasiswa terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Hal itu disampaikan Sulkarnain saat menemui para mahasiswa yang menggelar aksi demonstrasi di depan Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, dalam aksi tersebut para mahasiswa menyuarakan empat tuntutan yakni menolak perpanjangan PPKM, meminta untuk menyampaikan aspirasi tersebut kepada pemerintah pusat, menolak adanya persyaratan kartu vaksin pada pelayanan publik, dan transparansi penggunaan anggaran dalam penanganan pandemi Covid-19,, Senin 1/08/2021.

“Dalam rapat evaluasi akan saya sampaikan pandangan dan pikiran mahasiswa di Kota Kendari,” kata Sulkarnain Kadir, dihadapan para mahasiswa.

Ketgam: Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, saat menemui para mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi di rumah jabatan wali kota kendari

Wali Kota juga menyampaikan pemberlakuan PPKM di Kota Kendari dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri, dan berahir hari ini. dia juga menegaskan bahwa pihaknya tidak mempersyaratkan pelayanan publik dengan syarat kartu vaksinasi.

“Hari ini terakhir pemberlakuan PPKM, kita tidak tahu apakah ada perpanjangan atau tidak, kita lihat evaluasinya. terangnya.

“Saya tegaskan tidak ada satupun pelayanan publik yang mensyaratkan kartu vaksinasi untuk pelayanan di Kota Kendari, kalau ada administrasi yang mensyaratkan kartu vaksinasi, laporkan ke saya untuk kemudian kita benahi dan perbaiki, dan jika ada oknum yang memanfaatkan hal tersebut, kita akan berikan sanksi.” tegasnya.

Kota Kendari Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya 2021

Terkait bantuan sosial tunai (BST) serta anggaran untuk dana Covid 19. Sulkarnain mengharapkan kepada mahasiswa untuk diawasi, karena penggunaan dana tersebut telah melalui proses yang tepat dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Mekanismenya bisa lewat kelurahan atau lewat dinas terkait langsung di data. Kalau dia UMKM bisa ke Dinas Perdagangan, kalau dia di PHK bisa ke Dinas Perindustrian dan tenaga kerja, dan kalau dia nelayan atau terkait dengan itu bisa ke Dinas Perikanan dan Kelautan,” ungkap orang nomor satu di Kota Kendari.

Antisipasi Lonjakkan Pasien Covid-19, Tiga Ruang Khusus Disiapkan Pemkot Kendari

Pada kesempatan itu Wali Kota Kendari meminta kepada para mahsiswa untuk melaporkan jika ada masyarakat yang tidak terdaftar dalam penerima bantuan sosial covid 19 untuk segera didaftarkan.

“Penyaluran bantuan silakan dicek di website kendarikota.go.id, di situ ada detail penerimanya. Kalau misalnya dalam data tersebut ada kesalahan atau tidak sesuai silakan dilaporkan untuk kemudian kita benahi.” ucapnya.

About author