Telkomsel Siapkan 11.000 BTS Baru di Momen Ramadhan dan Idul Fitri 1441H
Keterangan Gambar : Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro

Telkomsel Siapkan 11.000 BTS Baru di Momen Ramadhan dan Idul Fitri 1441H

116 views
0

Jakarta, Radarsultra.co.id – Untuk memastikan ketersediaan kualitas dan kapasitas jaringan dan layanan broadband yang optimal, Telkomsel telah membangun 11.000 unit base transceiver station (BTS) 4G dan mengoperasikan 69 Mobile BTS.

Hal tersebut disiapkan sebab Telkomsel memprediksi selama momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 1441 H ini akan terjadi lonjakan trafik komunikasi berbasis layanan broadband sekitar 20%.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, Telkomsel memahami betapa pentingnya momen Ramadan dan Idul Fitri bagi umat muslim di Indonesia untuk terus saling terhubung dengan orang-orang tercinta. Untuk itu, sebagai connectivity enabler, Telkomsel selalu berupaya untuk memastikan seluruh pelanggan dapat tetap nyaman dalam menjalin silaturahmi walau saat ini negara kita sedang dihadapi dengan keadaan yang penuh tantangan dan keterbatasan sebagai dampak pandemi COVID-19.

Telkomsel mengucapkan selamat menunaikan ibadah di bulan suci Ramadan bagi seluruh umat muslim di seluruh Indonesia,” ujarnya, Kamis, (23/04/2020).

Upaya penguatan kualitas dan kapasitas jaringan yang juga Telkomsel lakukan adalah dengan menghadirkan 11.000 BTS baru berteknologi multi-band Long Term Evolution atau 4G, mengoperasikan tambahan 69 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), serta menambah kapasitas gateway internet menjadi 6,100 Gbps (6 Tbps) untuk menjamin kelancaran akses data di seluruh Indonesia.

Secara keseluruhan, Telkomsel saat ini memiliki 219.000 unit BTS di seluruh penjuru negeri, dengan 87.000 unit di antaranya merupakan BTS 4G,” kata Setyanto.

Berbekal infrastruktur yang mumpuni, saat ini cakupan 4G Telkomsel pun telah menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi di Indonesia, yang siap mengakomodasi berbagai kebutuhan layanan berbasis broadband dan digital untuk terus mendukung aktivitas keseharian masyarakat.