Telkom Keluarkan Kebijakan Internet Go Life
Keterangan Gambar :

Telkom Keluarkan Kebijakan Internet Go Life

73 views
0

Baubau, Radarsultra.co.id — Atas kerjasama antar pihak Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Baubau bersama pihak Telkom Baubau, manajemen Telkom mengeluarkan kebijakan Internet Go Life untuk mensukseskan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/SMK.

Kepada Baubau Post saat ditemui diruang kerjanya pada Kamis (06/04), Asisten Manager Suport pejabat Operasional Harian Telkom Baubau Hery Suharyono mengatakan, untuk beberapa sekolah lingkup Kota Baubau sebelumnya masih sulit mendapatkan jaringan internet yang memadai, namun pihak Telkom berupaya semaksimal mungkin agar pelaksanaan UNBK dapat berjalan lancar.

“Telkom telah melakukan pemasangan baru dan sudah terakses, kita bisa melihat SMKN 1 (Baubau) dan yang lainnya sementara melakukan UNBK, itu merupakan kebijakan dari terobosan kami,”ungkap Hery.

Dijelaskan, untuk wilayah Betoambari masih mengalami kendala terhadap kelancaran jaringan internet yang memadai seperti pemakaian IndiHome, yang berdampak pada pelaksanaan UNBK di SMAN 2 Baubau, termasuk SMKN 2 Baubau.

Namun, dikarenakan adanya kerjasama dari Pemkot Baubau, sehingga membuat pihak Telkom berupaya untuk mengkafer jaringan pada wilayah tersebut, terumata jaringan untuk sekolah yang melaksanakan UNBK.(**)

About author