Tanggapi Isu Jual Beli Kunci Jawaban, Dikbud Sultra : Mudah-mudahan Tidak Benar
Keterangan Gambar :

Tanggapi Isu Jual Beli Kunci Jawaban, Dikbud Sultra : Mudah-mudahan Tidak Benar

227 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id- Menanggapi isu dari pusat bahwa adanya jual beli kunci jawaban di SMAN 1 Kolaka, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Dikbud ) Sultra Damsid mengatakan mudah-mudahan itu tidak benar.
“Ada informasi dari pusat bahwa ada jual beli kunci jawaban di Kolaka, tapi itukan dari tahun ke tahun adanya gosip seperti itu memang selalu ada, tetapi mudah-mudahan itu tidak benar. Dan saya memang belum mengecek di SMAN 1 Kolaka tersebut,” ungkap Kepala Dikbud Sultra Damsid saat sedang memantau UNBK di SMAN 9 Kendari, Senin (10/4/2013).
Ia menambahkan bahwa jika di SMAN 1 Kolaka melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK ) maka, tidak masuk akal adanya jual beli kunci jawaban. Sebab perlu diketahui bahwa soalnya muncul dengan acak di kompuer dan saat ujian adanya.
“Sementara ini kita belum mengetahuinya karena kami belum mendapat laporan terkait Ujian Nasional di tingkat Kabupaten selain kota Kendari yang kami cek langsung,” tambahnya.
Sementara itu, UN tingkat SMAN untuk Kota Kendari baik ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP) maupun Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) untuk hari pertama berjalan lancar. (C )

About author