Tanggap Covid-19, Muhammadiyah Kendari Lakukan Bebas Tes pada Calon Mahasiswa
Keterangan Gambar : Rektor UMK, Amir Mahmud, S.Pi.,M.P

Tanggap Covid-19, Muhammadiyah Kendari Lakukan Bebas Tes pada Calon Mahasiswa

16 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Melalui program tanggap Covid-19, Perguruan Tinggi Swasta Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) Sulawesi tenggara (Sultra) melakukan seleksi bebas tes kepada calon mahasiswa.

Rektor UMK, Amir Mahmud mengatakan, hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memudahkan calon Mahasiswa yang ingin masuk Di UMK dengan target kuota yaitu 1500 calon mahasiswa yang akan di terima dengan 14 program Studi lama dan empat program studi baru yang di jadikan program studi unggulan yaitu Teknik Pertambangan, Teknik Sipil, Ilmu Kelautan dan Bisnis Digital.

Saat ini pendaftar di UMK untuk mendapatkan informasi bisa melalui akun pmb.umkendari.ac.id,” katanya.

Amir Mahmud mengungkapkan, Untuk pendaftaran gelombang kedua di buka mulai tanggal 10 Juni sampai 8 Agustus agar dapat memulai tahun akademik sesuai putusan dan peraturan menristek Dikti pimpinan pusat Muhammadiyah.

Ada langkah-langkah yang kita ambil dalam Spmb ini agar kuota terpenuhi, kemarin kami rapat bersama pimpinan fakultas beserta jajaran akademik lainnya dan memutuskan tidak dilakukan lagi tes jadi calon pendaftar bebas tes,” ujarnya.