Tahun ini, Sisa Anggaran Rp. 19 Milyar Untuk Perbaikan Jalan
Keterangan Gambar : Kepala Dinas PU Kota Kendari Faisal Al Habsy

Tahun ini, Sisa Anggaran Rp. 19 Milyar Untuk Perbaikan Jalan

45 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id, – Di Tahun 2017 ini, sisa anggaran untuk pembangunan pemeliharaan dan perbaikan jalan Kota Kendari, yakni sebesar Rp.19 Milyar rupiah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari Faisal Alhabsy,mengatakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) pusat, dana tersebut untuk digunakan secara bertahap tiap tahunnya.

“Perbaikan jalan ini tidak bisa langsung begitu saja dituntaskan, akan tetapi harus melalui tahapan-tahapan, misalnya penyelesaian proyek outer ringroad untuk bulan ini hanya sepanjang 1 km, kemudian seterusnya kita akan lanjutkan lagi, dan begitu juga seterusnya sampai tuntas. “Jelas Faisal, ketika di temui diruang kerjanya Selasa (7/2/2017).

Faisal juga menambahkan, untuk menuntaskan proyek akhir tahun jamak (multiyears), pihak dinas PU Kota Kendari bersama pemerintah setempat terus mengupayakan efisiensi penggunaan anggaran untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan.

Sejauh ini total anggaran yang bersumber dari APBN dan APBD terhitung sejak tahun anggaran 2016 yakni sebesar 100 Milyar rupiah.

“Dari kedua Sumber dana kita ini yakni APBD dan DAK dari APBN, anggaran inilah yang akan terus kita upayakan untuk menyelesaikan secara tuntas, karena sebagian besar perbaikan jalan di Kota Kendari sudah kita lakukan, tinggal bagaimana dana pemeliharaannya yang harus kita gunakan dengan efisien.” Tutupnya (C)

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.